Tanggulangi Sampah Dan Rumput Liar, Satgas Sektor 8 Ajak Warga Karya Bakti Masal Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Anggota TNI yang ditugaskan sebagai satgas Citarum di sektor 8 menggelar karya bakti masal bersama masyarakat di bantaran Citarum RW 03 Desa Cilampeni Kecamatan Katapang.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo menyampaikan, karya bakti membersihkan kawasan Citarum bersama warga merupakan wujud dalam meningkatkan kepedulian dalam menjaga alam.

Beberapa anggota satgas terlihat memotong rumput yang tumbuh liar sepanjang bantaran, sementara warga yang didominasi ibu ibu penggerak PKK RW 03 mengangkat sampah dan rumput yang sedang dibersihkan satgas.

” Kita tumbuhkan lagi jiwa gotong royong masyarakat terutama dalam menjaga lingkungan sekitar, hubungan emosional satgas Citarum sektor 8 dengan masyarakat selama ini sudah terjalin baik, terutama dalam menjadikan Citarum kembali harum,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Ditambahkan Bamin sektor Peltu Aseng bahwa, karya bakti ini dalam upaya menjaga silaturahmi anggota satgas dengan masyarakat.

” Warga RW 03 sudah terlibat langsung dalam program Citarum harum sejak awal, mereka sudah paham dan terus terlibat dalam memberikan edukasi penanggulangan sampah dan hidup bersih kepada warga lainnya,” ucap Peltu Aseng, Rabu (14/02).

Dirinya juga menekankan kepada warga untuk ikut serta mengawasi dan ikut menanggulangi sampah sepanjang bantaran sungai Citarum.

” Lingkungan bersih dan sehat sejalan dengan program Citarum harum, kawasan sungai harus kembali menjadi sumber kehidupan dan aktivitas masyarakat,” tuturnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan