Manpol PP Kecamatan Cilincing bersama Kasatpol PP Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024

Jakarta,-mediapatriot.co.id Manpol PP Kecamatan Cilincing Yopri Parulian bersama Kasatpol PP Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara Muhammad Iqbal melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Posko Pemilu di Gedung Serba Guna Semper Barat

Kita ingin pastikan tahapan pencoblosan hari ini berjalan aman dan lancar
Yopri Parulian dan Muhammad Iqbal mengatakan, monitoring bersama-sama jajaran TNI, Polri, dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di setiap berjalan lancar dan damai.

“Kita ingin pastikan tahapan pencoblosan hari ini berjalan aman dan lancar meski kondisi cuaca sempat kurang baik,banjir ujarnya, Kamis (14/02/2024).

KPU Jakut Distribusikan Logistik Pemilu ke 4.853 TPS
Yopri Parulian menjelaskan, salah satu lokasi yang dikunjungi yakni, RW 09, Kelurahan Semper Barat yang terdampak genangan akibat hujan deras sejak dini hari.

“Kita melihat seperti apa kondisi di lokasi dan kita mencarikan solusi-solusi untuk memfasilitasi masyarakat, supaya tetap memberikan suaranya secara tenang, nyaman dan lancar,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melanjutkan kunjungan ke wilayah Kecamatan Cilincing, untuk melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu.

Yopri berharap, Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar, apabila terjadi kendala dan tidak bisa dilaksanakan pemilihan pada hari ini akan dicarikan solusi bersama yang sesuai dengan aturan berlaku.

“Insya Allah sumua lancar, kita sepakat ini hajat bersama jadi harus berprinsip jujur dan adil untuk menjaga kedamaian di Jakarta Utara. Kita juga punya aplikasi yang bisa kita pantau langsung,” ungkap Muhammad Iqbal

Kapolres Jakarta Utara, Kombes (Pol) Gidion Arif Setyawan menuturkan, sebanyak 902 personel kepolisian dikerahkan untuk memastikan kemanan dan kelancaran pemungutan suara di 4.853 TPS se-Jakarta Utara.

“Sudah dari kemarin kita kerahkan semua personel, kami juga mendapat backup dari jajaran TNI sekitar 100 personel, ada juga Babinsa di tiap TPS,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan Pemilu di Jakarta Utara berjalan aman, semua dinamika atau kendala masih dapat ditanggulangi.

“Para personel kami terus melakukan monitoring dan pengawasan di tiap TPS hingga seluruh proses rampung,” jelasnya.

Sementara itu, Manpol PP Kecamatan Cilincing bersama Kasatpol PP Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara, Yopri Parulian menambahkan, personel Satpol PP dari tingkat kecamatan, dan kelurahan dikerahkan untuk memastikan tahapan pemungutan hingga penghitungan suara di semua TPS berjalan baik.

“Personel Satpol PP kita tugaskan di tiap RW bahu-membahu dengan unsur terkait,” tandasnya.
(JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan