Bebersih Sambil Edukasi, Satgas Citarum Sektor 13 Sub 01 Ajak Warga Jaga DAS Cigandasoli.

Purwakarta, MPN.

Sepanjang 50 meter bantaran sungai Cigandasoli di Kampung Cikondang Kecamatan Plered dibersihkan satgas Citarum sektor 13 bersama warga, Jum’at (16/02).

Bebersih sungai yang dipimpin Dansub 01 Serka Ujang Rohendi dalam rangka melakukan antisipasi awal terjadinya luapan air apabila hujan turun.

” Kegiatan pembersihan bantaran sungai Cigandasoli dengan mengajak warga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah agar kesadaran masyarakat meningkat dalam menjaga lingkungan,” ujar Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM.

Ditambahkan Dansektor, terkadang masyarakat selalu melupakan hal kecil seperti merapihkan semak belukar, padahal semak itu akan membuat sampah berbagai jenis tertahan dan terjadi penumpukan.

Dansub 01 Serka Ujang Rohendi menambahkan, sungai Cigandasoli digunakan warga sebagai sumber pengairan bagi pertanian dan perikanan.

” Kami mengajak warga turun tangan membersihkan sungai Cigandasoli sebagai bagian dari edukasi Citarum bersih, sebelum kegiatan dilakukan apel bersama agar setiap personel fokus dengan tugasnya,” kata Serka Ujang.

Dilanjutkan Dansub 01, dirinya menganjurkan warga yang tinggal sekitar sungai Cigandasoli untuk ikut peduli pada kebersihan sungai yang menjadi sumber pengairan.

” Harus ada kemauan tinggi dari warga dalam menjaga lingkungan sekitar, terutama terkait sampah yang masih menjadi persoalan karena banyak dibuang ke sungai,” terangnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan