Donor Darah Persit KCK Cabang XLVI Dim 0624/Kab Bandung Targetkan 120 Kantung.

Kab Bandung, MPN.

Bekerja sama dengan ReDti (Relawan Donor Darah Dan Thalasemia Indonesia), Persit KCK Cabang XLVI Dim 0624/Kab Bandung menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh anggota, PNS dan keluarga di Gedung M Toha Makodim Jalan Raya Soreang Cipatik, Kamis (22/02).

Kegiatan donor darah Kodim 0624/Kab Bandung bekerjasama dengan PMI dalam rangka memperingati HUT ke 78 Persit Kartika Candra Kirana.

Disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Dim 0624/Kab Bandung Ny Dr. Neng Sari Hamzah Budi Susanto bahwa formulir yang disediakan sebanyak 200 untuk kegiatan donor darah hari ini.

” Sampai dengan saat ini, formulir sudah habis, ada sebagian yang mengikuti skrining, mudah mudahan target 120 kantung darah hari ini bisa tercapai,” ujarnya.

Kegiatan positif ini lanjut Ketua Persit KCK Cabang XLVI, diharapkan bisa berkesinambungan, bisa membangun kesadaran bersama bahwa donor darah sangat penting terutama bagi masyarakat yang memiliki Thalasemia.

Menurutnya, hasil dari donor darah hari ini akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Bandung.

” Mudah mudahan kegiatan donor darah ini tidak hanya pada kegiatan HUT saja, dibutuhkan kesadaran bagi kita bahwa sebaiknya donor darah dilakukan 3 bulan sekali, kita menyadari bahwa angka thalasemia khususnya di Kabupaten Bandung masih tinggi,” tutur Dr. Neng Sari Hamzah Budi Susanto.

Sementara itu Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI dan Persit Kartika Candra Kirana kepada rakyat.

” Harapan kita semua, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas empati terhadap sesama, bisa memberikan manfaat khususnya pada warga penderita thalasemia, dan kita membantu ketersediaan stok darah,” ucap Kasdim.

Selain donor darah tambah Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, ada kegiatan seperti lomba menyanyi bagi keluarga besar Kodim 0624/Kab Bandung.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan