DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN PENYERAHAN JABATAN ASINTEL DAN SERTIJAB ASOPS DANLANTAMAL III JAKARTA

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN PENYERAHAN JABATAN ASINTEL DAN SERTIJAB ASOPS DANLANTAMAL III JAKARTA

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. memimpin pengukuhan jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal III Jakarta dari Danlantamal III Jakarta kepada Kolonel Laut (T) Saut Lagu Jendri T. Panjaitan, S.E., M.Tr.Opsla. dan serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal III Jakarta dari Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla. kepada Kolonel Laut (P) Puryanto yang dihadiri Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto beserta pengurus Korcab III DJA I bertempat di selasar Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (23/02/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya pada acara ramah tamah mengatakan “Pada hari ini kita melaksanakan pengukuhan jabatan Asintel Danlantamal III Jakarta kepada Kolonel Laut (T) Saut Lagu Jendri T. Panjaitan, S.E., M.Tr.Opsla. dan Sertijab Asops Danlantamal III Jakarta dari Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla. kepada Kolonel Laut (P) Puryanto. Serah terima jabatan di lingkungan Lantamal III Jakarta pada prinsipnya mempunyai dua makna penting yaitu pertama untuk kesinambungan pembinaan organisasi, dan kedua sebagai upaya pengembangan organisasi. Hal ini merupakan tuntutan kebutuhan dinamika organisasi sekaligus momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Oleh karena itu, penyerahan jabatan yang kita selenggarakan hari ini menjadi salah satu upaya untuk menjawab tuntutan tersebut”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Saya atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi khususnya kepada Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Asops Danlantamal III Jakarta dengan baik. Selama ini telah banyak upaya yang saudara lakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas satuan kerja saudara. Demikian pula tugas-tugas yang telah kita lakukan bersama dalam upaya mewujudkan keberhasilan Lantamal III Jakarta. Saya harap pengalaman tugas dan kerja sama yang telah diperoleh selama ini dapat dijadikan sebagai pelajaran dan bekal penugasan pada jabatan selanjutnya, sehingga keberhasilan demi keberhasilan selalu menyertai perjalanan karier saudara”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal III Jakarta menegaskan “Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan atas jabatan yang baru kepada Kolonel Laut (T) Saut Lagu Jendri T. Panjaitan, S.E., M.Tr.Opsla. sebagai Asintel Danlantamal III Jakarta dan Kolonel Laut (P) Puryanto sebagai Asops Danlantamal III Jakarta. Saya yakin berbekal pengalaman penugasan, saudara akan mampu menjalankan tugas yang dipercayakan dengan baik. Saya juga berharap saudara dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran-pemikiran yang inovatif sehingga dapat semakin mendorong kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan