Serentak Satgas Citarum Sektor 13 Gelar Komunikasi Sosial Penanggulangan sampah Pada Masyarakat.

Purwakarta, MPN.

Serka Ujang Suhendi Dansub 01 serta Serka Sugiono Dansub 02 lakukan sosialisasi bagaimana mengelola sampah rumah tangga kepada warga Kampung Cikondang Kecamatan Darangdan dan Kampung Cikatul Kecamatan Tegalwaru, Sabtu (24/02).

Sosialisasi dilakukan dengan cara mendatangai rumah warga, balai pertemuan sampai saung dimana warga sering berkumpul.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM, menegaskan setiap anggota satgas diharuskan melakukan sosialisasi dengan warga, terutama tata cara penanggulangan sampah rumah tangga dengan cara dipilah sebelum dibuang.

” Jika tidak dilakukan sosialisasi terkait pengelolaan sampah dengan rutin, dikhawatirkan sampah akan menumpuk bahkan dibuang ke sungai yang akhirnya menimbulkan bencana,” ujar Dansektor 13.

Ditambahkan Serka Ujang Rohendi, tadi disampaikan cara memilah sampah organik dan anorganik, sampah organik bisa dimasukan ke lubang biopori agar cepat terurai dan menjadi pupuk.

” Kami berharap bagaimana masyarakat bisa melakukan pengelolaan sampah secara mandiri untuk meningkatkan lingkungan yang sehat dan bersih, walaupun semua dilakukan secara bertahap,” tutur Dansub 01.

Tapi lanjutnya, kami sebagai satgas Citarum tidak pernah berhenti menghimbau, meminta dan mengajak masyarakat untuk terus tanpa henti menjaga kelestarian lingkungan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan