Sidang Kelompok Musrenbang Kecamatan Terintegrasi Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara

Jakarta,- mediapatriot.co. id. Sidang Kelompok Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Terintegritas Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara Tahun 2024 dimulai pada hari ini, Rabu (28/02/2024). Hasil Musrembang akan menjadi bahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang mendukung prioritas pembangunan Jakarta sebagai Kota Global Tahun 2025.

Wakil Camat Cilincing Salih Nopriansyah mengungkapkan Jakarta kedepan setelah tak lagi menjadi Ibukota Negara akan berperan sebagai Kota Global, dengan visi Pembangunan sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global yang berfungsi sebagai pusat perdagangan, pusat kegiatan layanan jasa dan jasa keuangan, serta kegiatan bisnis nasional dan global.

Oleh karenanya, Pembangunan DKI Jakarta diarahkan pada Penguatan Ketahanan melalui tema ‘Penguatan Ketahanan Kota melalui Pembangunan yang Merata, Inklusif, dan Berkelanjutan’.

“Untuk itu, perencanaan kita pada level kota haruslah mendukung pada prioritas Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2025, yaitu peningkatan kualitas lingkungan dan infrastruktur kota, akselerasi pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan Masyarakat, dan tata Kelola pemerintahan yang adaptif, ungkap Salih Nopriansyah dalam sambutan Sidang Kelompok Pembukaan Musrembang Kecamatan Terintegrasi Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2025, di RPTRA INTILAND Rabu (28/02/2024).

Dalam Kesempatan ini hadir wakil Camat Cilincing Sahli Nopiansyar , Lurah Semper Barat Akhmad Rosiwan , Sekel Semper Barat Joice Rizal Silalahi , Kasiekbang Henny Setiana Kasipem Tohadi , Kasikesra Ciptandi Hans Kasatpol PP Kelurahan Semper Barat Muhammad Iqbal ,para ASN Kelurahan Semper Barat , Sudin Damkar , sudin Dispora , BPBD , Ketua FKDM Arif Suhendar dan jajarannya ,Ketua LMK Ustad Suhadi dan jajaran nya LMK 01 – LMK 017, Ketua RW 01- RW 017 Se Kelurahan Semper Barat Ketua RT Se Kelurahan Semper Barat , Bhabinkamtibmas dan Bimaspol Dalam pembahasan Musrembang ini, Sahli mengajak seluruh elemen pentahelix (Pemerintah, Pemangku Kepentingan, Akademisi, Warga, dan Media) di Jakarta Utara aktif berpartisipasi memverifikasi 77 usulan untuk selanjutnya divalidasi dengan tetap mempertimbangkan rekomendasi dari tim teknis Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

“Musrembang merupakan wadah Bersama untuk saling bersinergi dalam Menyusun rencana Pembangunan di Jakarta Utara yang efektif dan efisien, serta sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat,” ajaknya.

Menanggapi Sidang Kelompok Musrembang ini, berharap usulan masyarakat bisa dipertimbangkan dan ditindaklanjuti sehingga tidak mengulangi pembahasan di Tingkat Provinsi DKI Jakarta Usulan yang dikemukakan warga dalam wadah Musrembang ini juga diharapkan terus berkembang bukan hanya soal fisik tapi juga Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Usulan setiap tahunnya pasti berkembang karena permasalahan di lapangan juga berkembang, bukan hanya fisik tapi ada juga Pembangunan SDM,”

Diketahui, Sidang Kelompok Musrembang Kecamatan Terintegrasi Kelurahan Semper Barat Musrembang Jakarta Utara Tahun 2024 Usulan yang telah divalidasi akan kembali dibahas dalam Musrembang Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dan Tingkat Provinsi DKI Jakarta.(JHON)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan