Satgas Citarum Sektor 8 Bersihkan Bantaran Sungai Dari Sampah Dan Tanaman Liar.

Kab Bandung, MPN.

Sampah plastik yang masih bertebaran di bantaran Citarum Desa Pameuntasan berasal dari saluran sungai dan bantaran diangkat satgas sektor 8.

Sampah yang bercampur dengan rumput liar satu persatu dibersihkan satgas bersama warga, selanjutnya di angkut menggunakan Baktor ke TPST Cicukang, Kamis (29/02).

Menurut Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, sampah plastik yang tercecer sangat banyak dan berpotensi masuk ke sungai Citarum.

” bantaran yang dibersihkan, kedepannya disiapkan untuk penanaman pohon, bantaran sungai harus terbebas dari sampah agar tidak menghalangi pertumbuhan akar,” kata Peltu Aseng.

Seringnya terjadi erosi tambah Bamin sektor, karena sampah terbawa air dan masuk ke saluran yang mengakibatkan penyumbatan.

” Ini menjadi fokus kami untuk terus mengajak berbagai unsur masyarakat turun langsung memunguti sampah plastik dan membersihkan rumput liar, disamping melakukan edukasi secara langsung,” ujar Peltu Aseng.

Ditambahkan Bamin sektor, kegiatan ini merupakan bentuk edukasi dan sosialisasi secara langsung terhadap masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan.

” Menjaga ekosistem di sungai Citarum harus dilakukan bersama, baik satgas Citarum, pemerintah, masyarakat, pelaku industri juga mahasiswa sebagai bagian dari akademisi,” ungkapnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan