Satgas Sektor 8 Sub 02 Siapkan Bibit Pohon Unggul Untuk Penanaman Di Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Persiapan penanaman pohon di kawasan bantaran Citarum, satgas sektor 8 sub 02 lakukan pemilahan dan pemberian pupuk cair di demplot pembibitan Cicukang Desa Mekarrahayu, Sabtu (2/03).

Ratusan bibit pohon dipilah menjadi dua, yang siap tanam dengan tinggi pohon 50 cm dipisahkan, sementara yang masih kecil dilakukan pembersihan rumput di dalam polibag.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo diwakili Bamin Sektor Peltu Aseng menyampaikan, pemilahan dilakukan agar kita tau berapa jumlah pohon yang siap tanam dan apa saja jenisnya.

” Pohon pohon itu akan di tanam sepanjang kawasan Citarum, karena masih banyak yang harus di kuatkan tanahnya di bantaran sungai Citarum maupun di Oxbow,” ujar Peltu Aseng.

Selain ditanam oleh satgas Citarum dan relawan lanjut Bamin Sektor, masyarakat juga disarankan untuk ikut menanam di sekitar tempat tinggalnya, sebagai resapan air juga tempat menyimpan ketersediaan air bersih apabila masuk musim kemarau.

Ditambahkan Dansub 02 Serma Oman, selain memilah bibit pohon, juga dilakukan pemberian pupuk cair serta pembersihan rumput di sekitar demplot.

” Hal itu untuk menjaga bibit pohon tumbuh dengan baik dan subur, jadi ketika dilakukan penanaman pohon sudah siap dan bisa bertahan hidup,” ucapnya.

Beberapa jenis pohon yang berada di demplot pembibitan, menurut Serma Oman tersedia berbagai jenis seperti mahoni, Albasia, Katapang, kelor, suren, Pete, nangka, durian juga alpukat.

Rie

Posting Terkait

Jangan Lewatkan