Golek Berdakwah, Ustad Muda Ugun Semarakkan Isra Miraj di Ciketingudik

Kota Bekasi, MPN
Kalangan jamaah muslim yang berdomisili di wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, memperingati Isra Miraj yang digelar di Mushalla Nurul Amal atau Mushalla Esan Samsudin, Sabtu (2/3). Acara keagamaan ini disemarakkan oleh siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad A Chandra Munawar atau populer disapa Ustad Muda Ugun.

Ada yang menarik saat Ustad Muda Ugun menyampaikan ceramah keagamaannnya. Dakwah yang disampaikannya itu dilakukan dengan menggunakan wayang golek.

Melalui lakon wayang golek tersebut, Ustad Muda Ugun mengajak seluruh umat muslim membersihkan hati dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Ini juga mengajak masyarakat untuk hidup rukun dan menghindari konflik yang bisa memicu perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pesan yang sama juga disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik, Sakim Samsudin, saat memberikan sambutannya. Dia berharap datangnya Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum bagi masyarakat untuk menjaga kerukunan hidup di lingkungannya masing-masing.

“Kita baru saja menggelar pesta demokrasi yakni Pemilu serentak yang dilaksanakan 14 Februari lalu. Tentu ada perbedaan pilihan di antara kalangan masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya,” ungkap Salim.

“Nah sekarang Pemilu sudah berlalu. Mari kita kembali ke tatanan hidup bermasyarakat. Lupakan perbedaan, tetap hidup rukun, meski kita berbeda pilihan. Semoga datangnya Ramadhan menjadi momentum bagi kita semua untuk membersihkan hati, menghindarkan kita dari perpecahan,” tambah Salim.

Selain Isra Miraj, kegiatan ini juga dirangkai dengan penutupan sementara pengajian rutin untuk menyambut Ramadhan. Nampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Suro Sinar Surya dan Warnadi. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan