Angkat 10 Kubik Sampah, Satgas Citarum Sektor 13 Sub 01 Jaga Kelestarian Anak Sungai Cigandasoli.

Purwakarta, MPN.

Satgas Citarum Sektor 13 Sub 01 mengangkat dan membersihkan sampah berbagai jenis yang selama ini menjadi penyebab tersumbatnya aliran anak sungai Cigandasoli di Kampung Cileutak Kecamatan Plered, Selasa (5/03).

Berbekal alat kerja seadanya, satgas Citarum sub 01 dipimpin Serka Ujang Suhendi mengajak masyarakat setempat untuk melakukan antisipasi dlbanjir dengan mengangkat sampah seperti daun kelapa, plastik juga patahan ranting.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM menyampaikan bahwa, sebagai satgas Citarum, kita tidak pernah berhenti untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk turut menjaga anak sungai dari sampah.

” Apabila terjadi pembiaran, maka sampah sampah tersebut akan merusak lingkungan, ekosistem sungai sampai menyebabkan banjir,” ujar Dansektor 13.

Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM meminta kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah sungai, untuk lebih peduli menjaga kelestarian lingkungan, menjaga keasrian sungai dengan tidak membuang sampah.

Sementara Dansub 01 Serka Ujang Suhendi menambahkan, sampah yang berhasil dibersihkan dan diangkat diperkirakan sebanyak 10 meter kubik.

” Dengan arahan Dansektor 13, kami langsung melakukan koordinasi dengan pengurus RW dan RT setempat untuk terus memantau dan menjaga kondisi anak sungai Cigandasoli tetap baik,” tutur Serka Ujang Suhendi.

Menurutnya, setiap hari sub 01 terus melakukan susur sungai bersama masyarakat, Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM terus memberikan instruksi bahwa seluruh anak sungai yang berada di wilayah sektor 13 harus terjaga dari sampah.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan