REALISASIKAN DANA DESA, PEMDES SINAR MAS ALAM BANGUN JALAN RABAT BETON DI DUSUN 1 UJAN MAS

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id Pemerintah Desa Sinar Mas Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara merealisasikan pembangunan jalan Rabat Beton dengan volume : Panjang 130 Meter dan Lebar 4 Meter di Dusun 1 Ujan Mas.

Pembangunan tersebut direalisasikan melalui sumber Dana Desa Tahun 2024 senilai Rp.160.657.500,- dengan memberdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Perbaikan jalan berupa rabat beton ini sangat dibutuhkan masyarakat, karena dengan dibangunnya jalan rabat beton ini, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas, baik berkendara atau berjalan kaki.

Manfaat dibangunnya jalan desa untuk masyarakat pedesaan, antara lain : “Memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain, mempermudah pengiriman sarana produksi desa, mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar, baik yang di desa maupun dari luar daerah, meningkatkan jasa pelayanan sosial, termasuk kesehatan dan pendidikan”.

Kepala Desa Sinar Mas Alam, Feriansyah mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tersebut menggunakan alokasi Anggaran Dana Desa Tahap I Tahun 2024. Jalan tersebut guna mendukung sektor pertanian yang merupakan hasil aspirasi warga.

“Dengan adanya jalan tersebut diharapkan semakin meningkatkan hasil pertanian masyarakat, khususnya memudahkan mobilitas mengangkut hasil panen”, ucapnya.

“Harapan saya beserta Pemerintah Desa dan BPD Desa Sinar Mas Alam, bangunan yang sudah kita bangun ini mari sama-sama kita jaga agar bisa bertahan lama dan manfaatnya juga bisa kita rasakan bersama”, tambahnya.

Sementara itu, warga ikut bersyukur dan berterimakasih pada Pemerintah Desa setempat atas pembangunan jalan tersebut, sebab jalan itu sangat bermanfaat bagi warga setempat.

“Kami sangat bersyukur, karena meringankan beban kami saat beraktifitas di kebun maupun kegiatan lainya,” ucap warga setempat.

( Dody )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan