TMMD Ke 119 Kodim 0624/Kab Bandung, Selain Sasaran Fisik, Alam Pun Turut Dilestarikan.

Kab Bandung, MPN.

Hari ke 16 TMMD ke 119 Kodim 0624/Kab Bandung berjalan, pembangunan sasaran fisik sebagian sudah mulai bisa dinikmati warga Kampung Pasir Kihiyang dan Pasirbatu Desa Drawati Kecamatan Paseh.

Selain fokus membangun jalan rabat beton, TPT dan gorong gorong, satgas TMMD juga meningkatkan kelestarian alam dengan mengajak siswa Sekolah Dasar dan masyarakat setempat.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Pasiter Kapten Inf Yudi Komara mengatakan, saat ini pembangunan jalan sebagian sudah bisa dinikmati warga masyarakat.

” Selain sasaran fisik yang menjadi prioritas TMMD ke 119 ini di Desa Drawati ini, kelestarian alam juga menjadi perhatian satgas satgas TMMD,” ujar Pasiter, Kamis (7/03).

Melihat wilayah Desa Drawati, sebagian merupakan kawasan pertanian dan perkebunan warga serta banyak lahan kritis yang harus segera di tanami sebagai upaya mitigasi bencana.

” Dengan dilakukannya penanaman bibit pohon di lahan lahan yang kritis, maka Desa Drawati akan menjadi wilayah yang hijau dengan ketersediaan air bersih yang melimpah ketika memasuki musim kemarau, selain itu beberapa pohon buah buahan yang di tanam akan dinikmati masyarakat setempat,” imbuh Kapten Inf Yudi Komara.

Dengan pelibatan generasi muda lanjut Pasiter, diharapkan mereka akan bisa merawat pembangunan sasaran fisik sekaligus menjaga kelestarian alam Desa Drawati.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan