Jelang Ramadhan, Masyarakat Sumurbatu Gelar Pawai Obor

Kota Bekasi, MPN

Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, kalangan masyarakat RW 01 Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggelar kegiatan pawai obor sambil berkeliling lingkungan, Kamis (7/3) malam. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama pengurus RW dengan kalangan DKM dan Karang Taruna setempat.

Kesan guyub terlihat mewarnai kegiatan pawai obor yang diikuti sekitar 300 warga ini. Sambil membawa obar, seluruh peserta pawai tanpa lelah berkeliling lingkungan secara tertib.

Usai kegiatan, Ketua RW 01 Kelurahan Sumurbatu, Tamin Hidayat, menjelaskan kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. “Ini yang pertama kali, namun kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi tradisi yang dilakukan rutin tiap tahun,” katanya.

Tamin menambahkan kegiatan ini juga melibatkan para pengurus DKM yang ada di lingkungan RW 01 Sumurbatu dan jajaran pengurus Karang Taruna. “Ini menjadi wujud sinergitas lingkungan untuk menggali keguyuban warga agar ikut aktif dalam berbagai kegiatan, sehingga akan muncul rasa tanggung jawab dan rasa memiliki di kalangan masyarakat untuk berperan serta mengelola lingkungan agar lebih maju,” tegasnya.

Selain itu, Tamin juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kalangan masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan pasca-perhelatan pesta demokrasi Pemilu serentak. “Kita lupakan perbedaan, kita lupakan pesta politik, mari kita guyub kembali, bersama membangun lingkungan kita,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan