Lantik 152 Prajurit, Pangdam III/Siliwangi : Jadilah Kesatria Dan Pelindung Rakyat.

Kab Bandung, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memimpin Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2023 (OV) di Lapangan Upacara Secata Rindam III/Siliwangi, Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (13/03).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Dansecata Rindam III/Slw Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos., dan Perwira Upacara Kasipers Bagum Rindam III/Slw Mayor Inf Suwito.

Pangdam III/Siliwangi pada kesempatan tersebut melantik sebanyak 152 orang Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Ucapan selamat dan bangga juga disampaikan kepada para Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD.

Pelantikan diawali dengan pengucapan Sumpah Prajurit, Penyematan Pangkat Tamtama serta Penyerahan Ijazah kepada perwakilan prajurit siswa atas nama Prada Mohamad Ridwan Romadhon.

Menjadi Prajurit TNI AD harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Patriot, Kesatria dan Bhayangkari negara dan bangsa Indonesia, untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Saya ingatkan bahwa menjadi Prajurit TNI AD merupakan jalan hidupmu sebagai ladang pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas dan pengorbanan jiwa raga demi kepentingan bangsa dan negara. Oleh karena itu sebelum melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD harus memiliki bekal keahlian dan keterampilan melalui pendidikan kecabangan,” tegas Pangdam.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., membakar semangat dan menggugah kesadaran para prajurit muda agar nantinya menjadi prajurit yang handal melalui pesan-pesan berdasarkan pengalaman di daerah latihan hingga di medan pertempuran.

“Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam dirimu sebagai seorang kesatria dan pedomani 8 Wajib TNI dalam jiwamu sebagai pelindung rakyat,” tutur Pangdam.

Usai pelantikan, para Prajurit Tamtama Remaja mendemonstrasikan berbagai ketangkasan prajurit yaitu Bongkar Pasang Senjata, BDM Taktis, Senam Balok, Aplikasi Taktik dan ditutup dengan Yel-Yel.

(Pendam III/Siliwangi).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan