Kerahkan Truk Dan LCR, Kodam IV/Diponegoro Evakuasi Korban Banjir Genuk.

Semarang, MPN.

Dandim 0733/KS Kolonel Inf Rahmad Saerodin, S.I.P., M.I.Pol., didampingi Danramil 06/Genuk Mayor Inf Rahmatullah AR. S.E. M.M., bersama Kepolisian Jateng dan BPBD terjun langsung meninjau lokasi banjir di Kec. Genuk, Kota Semarang, tepatnya di seputaran jalan raya Kaligawe Kelurahan Terboyo Kulon kecamatan Genuk, Kamis (14/03).

Diketahui semenjak beberapa hari terakhir wilayah Semarang dilanda cuaca ekstrem dimana hujan dengan intensitas yang cukup tinggi terus mengguyur sehingga menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir.

Terkait dengan bencana yang sedang melanda, Dandim mengatakan beberapa langkah telah dilakukan untuk membantu evakuasi masyarakat dan mengurangi debit air yang menggenang pemukiman maupun jalan raya.

Diantaranya mengerahkan beberapa kendaraan truk maupun LCR untuk mengevakuasi masyarakat ketempat yang lebih aman, melakukan koordinasi dengan BNPD terkait pengoperasian pompa portable untuk mengurangi volume air serta mendirikan posko darurat.

“Kami menurunkan kendaraan Truk TNI, LCR hingga mengerahkan personel Kodim untuk membantu masyarakat disini,” ungkap Dandim.

Dimana para Babinsa Kodim 0733/KS gerak cepat mengevakuasi para dokter, perawat, pasien beserta keluarga hingga perawat yang ada di Rumah Sakit Islam Sultan Agung. Termasuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir dari bawah tol layang Kaligawe ke terminal Terboyo maupun sebaliknya.

Selanjutnya untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang sampai saat ini terus melanda, Dandim turut mengatakan bahwa pihaknya bersama Polda Jateng maupun BNPB akan mensiagakan anggotanya termasuk beberapa perahu karet maupum kendaraan lainnya yang sewaktu-waktu dapat dikerahkan untuk mengevakuasi masyarakat.

“Selain memberikan pelayanan fasilitas, kami juga akan membantu dalam pengaturan lalu lintas sehingga dapat tetap lancar dan tidak terputus meskipun keadaannya tergenang banjir”, tutupnya.

(Pendam IV/Dip).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan