Provinsi Papua Pegunungan Berpartisipasi dengan Karya Seni dan Produk Unggulan : Pameran Inacraft 2024 Di JCC Senayan Jakarta

Jakarta 14 Maret 2024
Pameran Inacraft yang berlangsung di JCC Jakarta 28 Feb – 3 Maret 2024 berlangsung meriah dengan di hadiri peserta dari berbagai daerah jakarta termasuk salah satu peserta pameran adalah dari provinsi Papua khususnya Papua pegunungan. Herwin meiliantina, istri Pj.Gub.Papua Pegunungan Dr.Velix Vernando Wanggai, S.IP. M.PA dan Ketua DEKRANASDA Papua Pegunungan, membanggakan masuk nominasi kategori 3 besar di Pameran Inacraft 2024 JCC, dalam wawancaranya di Jakarta Convention Center menjelaskan bahwa produk unggulan yang masuk nominasi adalah lampu hias dari koteka modifikasi menjadi daya tarik utama.

” Partisipasi kami adalah yang pertama sejak berdirinya Provinsi Baru Papua Pegunungan yang baru berusia 1tahun 2 bulan sejak November 2022, “ujar Herwin dengan semangat.

Selain lampu hias sebagai produk unggulan ada juga Noken yang telah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Selain itu juga membanggakan Keikut sertaan produk para Mama di Papua Pegunungan yang membuat Hiasan dari rotan dan lampu varian varian, yang memberikan nilai tambah pada tradisi kesenian.

” Kami juga ingin menunjukan kepada para peserta pameran terutama pembeli dari luar negeri bahwa selain memiliki nilai tradisi kesenian yang tinggi juga
memiliki nilai ekonomi yang tinggi,” tambah Erwin ujarnya.

Dekranasda Papua Pegunungan juga ingin memberikan semacam komitmen kepada masyarakat setempat bahwa selain meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia didaerahnya juga ingin meningkatkan Daya Saing Ekonomi yang tinggi tidak hanya fokus pada karya karya seni semata saja.Dalam pembicaraan dengan Kementrian UMKM ditekankan perlunya Bantuan Finansial dan Teknologi agar dipercepat terutama juga yang melibatkan para” Mama” di Pegunungan yang secara langsung terlibat proses pembuatan karya seni tsb.

” Dengan adanya Bantuan Teknologi dan Financial diharapkan proses pembuatan tidak lagi menyebabkan para Perajin Tangannya Sakit dan ini akan juga meningkatkan efisiensi produk, ” ujar Erwin disela sela wawancara tsb.

Pameran Inacraft 2024 bagi Provinsi Papua Pegunungan memberikan panggung kreasi seni yang tinggi dengan nilai jual seni yang menguntungkan bagi perajin daerah tsb terutama dari para pembeli karya seni dari Luar Negeri yang memberikan perhatian penuh pada karya unggulan daerah tsb mis.Noken yang memberikan kontribusi berarti bagi masyarakat dan Pemda setempat dengan adanya penambahan Income yang mendorong pertumbuhan seni dan juga otomatis mendongkrak ekonomi daerah tsb.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan