Penggabungan 9 Taman RPTRA Semper Barat Mengikuti Festival Bedug Tahun 2024

Jakarta,- mediapatriot.co. id Penggabungan 9 Taman RPTRA Semper Barat Mengikuti Festival Bedug Tahun 2024 yang diselenggarakan di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara telah dibuka pagi ini, Jumat (15/03/)2024. Tim dari Taman RPTRA Semper Barat turut meramaikannya dengan menampilkan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara, Cucu Rita Sary mengaku bangga dengan peserta yang menampilkan kostum dan kreasinya dalam festival Bedug Tahun 2024 ini Itu artinya, terdapat kelurahan yang mengikut sertakan lebih dari satu peserta dalam Festival Bedug Tahun 2024.

“Tahun 2024 ini banyak peserta yang mengikuti festival Bedug dan pada akhirnya kita kolaborasi dengan Camat dan Kelurahan dan mendapatkan hasil terbaik dari Pemerintah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara
Tim peserta tahun ini. Saya bangga karena ada kelurahan yang mengikutsertakan lebih dari satu peserta, hingga peserta dari Taman RPTRA ungkap Cucu Rita Sary dalam sambutannya, Jumat (15/03/2024.)

Kasudin menyebut, Festival Bedug 2024 membuka ruang berekspresi dan inovasi menabuh bedug. Dengan begitu diharapkannya festival ini memberikan inspirasi bukan hanya masyarakat, termasuk para pelajar di Jakarta Utara.

Dari Keseluruhan peserta ini, Juara 1, 2, dan 3 akan kami bina kembali untuk mengikuti festival serupa di Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Selebihnya ada juga Juara Harapan 1, 2, dan 3. Kami berharap Jakarta Utara bisa memenangkannya nanti di Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Bedug 2024, Aep Tursaman menerangkan peserta mendapatkan penilaian dari dewan juri mengenai menabuh bedug, lantunan Takbir dan Salawat, serta inovasi yang dibawakannya di atas panggung. Festival dalam bentuk perlombaan ini akan dilaksanakan berjenjang di setiap Tingkat Kota Administrasi se-DKI Jakarta, dan di Tingkat Provinsi DKI Jakarta nantinya.

“Sore nanti setelah pengumuman pemenang, akan ada Launching (peluncuran) Buku Sejarah Lokal dan Penulisan Toponimi Jakarta Utara, yang dirangkai dengan santunan bagi kaum Dhuafa, penyerahan hadiah, dan ditutup dengan Syakir Daulay dan buka puasa bersama,” tutupnya.(JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan