DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI RAKOR DAN RAKERNIS POTENSI MARITIM TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2024

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI RAKOR DAN RAKERNIS POTENSI MARITIM TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2024

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) TNI Angkatan Laut tahun 2024 yang dibuka oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., CTMP. bertempat di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/03/2024).

Aspotmar Kasal dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut ini diselenggarakan sebagai media komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla), selain itu juga sebagai media untuk melaksanakan pembinaan teknis kegiatan pembinaan potensi maritim (Binpotmar) kepada satuan bawah agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Selaras dengan tema yang diangkat pada Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut tahun 2024 yaitu “Insan Potmar Siap Bersinergi Membangun TNI AL Yang Kuat Untuk Indonesia Maju”, tentu kita semua berharap rapat ini akan menghasilkan pemikiran-pemikiran dan keputusan strategis dalam merumuskan serta menyusun berbagai program Binpotmar untuk meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya masyarakat pesisir dan kepulauan”.

Selanjutnya Aspotmar Kasal menjelaskan “TNI Angkatan Laut dalam hal ini Staf Potmar (Spotmar) TNI Angkatan Laut beserta seluruh jajarannya diharapkan mampu merumuskan program-program Binpotmar berskala nasional yang berpengaruh dan membawa dampak bagi nama besar TNI Angkatan Laut dengan aksi dan tindakan konkret yang dilaksanakan Spotmar TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, program-program Binpotmar harus dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat melalui kolaborasi dan sinergi yang baik dengan semua pihak untuk pemberdayaan masyarakat pesisir dan kepulauan yang sejahtera menuju Indonesia maju. Melalui forum Rakor dan Rakernis Potmar ini, kita akan mendapatkan pembekalan dari berbagai kementrian dan lembaga antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Pangan Nasional Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), serta Staf Teritorial (Ster) Panglima TNI”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Aspotmar Kasal menjelaskan “Pada kesempatan ini, saya sampaikan terkait dengan kebijakan Kasal bidang Dawilhanla adalah program Binpotmar berskala nasional dan mampu menjadi ikon keberhasilan tugas Dawilhanla; bangun sinergitas, samakan visi dan laksanakan upaya sinkronisasi pemebrdayaan menuju masyarakat pesisir dan kepulauan yang sejahtera untuk menunjang keberhasilan program kerja TNI Angkatan Laut; serta peningkatan dan perkembangan pemberdayaan wilayah pertahanan laut di Kampung Bahari Nusantara (KBN) di seluruh Indonesia. Saya berharap manfaatkan Rakor dan Rakernis Potmar ini sebagai wahana komunikasi antar jajaran Potmar guna menciptakan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas Dawilhanla dan Binpotmar”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan