FBR Kota Bekasi Gelar Bukber dan Santunan, Novel Said: Berpolitik Secukupnya Bersahabat Selamanya

Kota Bekasi, MPN

Jajaran pengurus dan anggota Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi menggelar ajang berbuka puasa bersama (Bukber) yang dirangkai dengan pemberian santunan untuk puluhan anak yatim, Rabu (20/3). Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri langsung Ketua Umum FBR Se-Jabodetabek KH Lutfi Hakim, MA.

Juga terlihat hadir, Komandan Kodim 0507/BKS Kolonel  Arm Rico Ricardo Sirait, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, serta unsur Tiga Pilar dari Poleek Bekasi Selatan dan Koramil 01/Kranji. Sementara, kegiatan berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan pengurus dan anggota dari tiap Gardu FBR yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Sesaat sebelum waktunya berbuka puasa tiba, puluhan anak yatim dengan tertib menerima santunan dan bingkisan secara simbolis. Tampak raut ceria di wajah mereka setelah menerima berkah Ramadhan dari FBR Korwil Bekasi ini.

Ditemui seusai kegiatan, Ketua Umum FBR Se-Jabodetabek KH Lutfi Hakim, MA memberikan tanggapan positifnya terkait sikap guyub yang ditunjukkan pengurus dan kader FBR Kota Bekasi. “Saya sangat mengapresiasi rasa empati FBR Kota Bekasi yang mau berbagi berkah Ramadhan kepada anak-anak yatim atau kalangan masyarakat tidak mampu,” ungkapnya.

Selain dijadikan agenda rutin setiap Ramadhan, Lutfi berharap ajang berbagi ini juga bisa dilakukan rutin setiap bulan sehingga makin banyak masyarakat tidak mampu yang menerima manfaat dari kepedulian FBR Kota Bekasi. “Momentum berbagi berkah ini bukan hanya dilaksanakan FBR Korwil Kota Bekasi, tapi semua Korwil juga melaksanakan kegiatan seperti ini karena menjadi tradisi dan program utama FBR,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Korwil FBR Kota Bekasi Novel Said mengaku lega dengan terselenggaranya kegiatan Bukber dan pemberian santunan yang berjalan lancar dan meriah. “Alhamdulillah berjalan lancar berkat dukungan seluruh kawan-kawan dan keluarga besar FBR walau persiapannya serba mendadak, dan seluruh undangan hadir sehingga kegiatan menjadi meriah,” ulasnya.

Menurut Novel, kegiatan Bukber yang dirangkai dengan pemberian santunan ini merupakan agenda rutin jajarannya sebagai upaya untuk saling berbagi dengan maayarakat di Bulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan. “Ini sudah menjadi rurinitas, makanya jika sampai tidak terlaksana, kami seperti memiliki hutang,” katanya.

Novel memastikan sampai saat ini keluarga besar FBR di Kota Bekasi tetap guyub dan kompak pasca-perhelatan pesta demokrasi Pemilu dan Pilleg serentak yang dilaksanakan 14 Februari 2024 lalu. “Kami bebaskan masing-masing anggota memilih Caleg sesuai keinginan mereka, tapi kami tetap memegang teguh prinsip kami di FBR bahwa berpolitik itu secukupnya sedangkan bersahabat atau bersaudara itu selamanya, sehingga kami bersyukur sampai saat ini FBR tetap guyub dan rukun, tak terpengaruh isu-isu perpecahan,” paparnya.

Menutup perbincangan, Novel menyamoaikan pesannya kepada seluruh pengurus dan anggota FBR di Kota Bekasi agar tetap membuka pintu sinergitas dengan kalangan peneribtah dan stakeholder lainnya. “Jalin persahabatan dengan siapa pun tanpa memandang latarbelakang suku dan agama karena persahabatan itu indah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Koperasi FBR Kota Bekasi Djajang Buntoro mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari keluarga besar FBR. Meski dari kalangan Nasrani, namun dirinya tetap hadir dalam setiap kegiatan yang digelar FBR.

“Saya merasa nyaman bergabung dengan FBR, kita seperti saudara, seperti sebuah keluarga besar. Inilah yang membuat saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar FBR,” papar Djajang.

Djajang menilai FBR merupakan organisasi kedaerahan yang menjunjung tinggi etika dan memiliki solidaritas yang tinggi. “Bukan jamannya lagi kita saling bergesekan, saling konflik, karena hidup lebih indah jika kita bisa hidup rukun dan saling menghargai,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan