Hindari Bahaya Binatang Liar, Satgas Sektor 8 Sub 01 Bersihkan Bantaran Sungai Citarum Dari Sampah Semak Belukar.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum Sektor 8 sub 01 terus berupaya menjaga bantaran sungai tetap bersih dari tanaman liar juga sampah di Desa Pameuntasan Kecamatan Margaasih, Jum’at (22/03).

Di musim penghujan, tanaman liar tumbuh dengan cepat, hal itu membuat pemandangan yang kurang sedap karena bantaran terkesan kotor dan kumuh.

” Tingginya semak belukar bukan hanya membuat oknum warga membuang sampah disana, tapi masyarakat juga dibuat was was karena bisa dijadikan sarang binatang berbahaya,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Pembersihan bantaran lanjut Dansektor 8, diutamakan pada lokasi yang sering dilalui masyarakat.

Sementara itu, Koptu Asep Dansub 01 mengatakan, semak belukar yang dibabad sudah mencapai satu meter tingginya.

” Dengan menggunakan mesin pun masih sedikit kesulitan, akhirnya sebagian anggota satgas dan relawan menggunakan golok dan arit untuk memotong beberapa tanaman yang sudah besar batangnya,” tutur Dansub 01.

Menurut Dansub 01, Dansektor 8 mengintruksikan agar bantaran serta muara anak sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga harus selalu bersih.

” Bahkan diutamakan warga diajak agar kedepannya mereka bisa mandiri dalam menjaga lingkungan, kami sebagai satgas Citarum tanpa lelah berupaya memberikan edukasi, karena menjaga lingkungan bukan hanya tugas satgas tapi tugas kita semua,” ungkap Koptu Asep.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan