Kasdim 0624/Kab Bandung Bareng Dinas Pertanian Tinjau Lokasi Pompanisasi Untuk Petani.

Kab Bandung, MPN.

Program ketahanan pangan yang digulirkan Kodim 0624/Kab Bandung tidak hanya melakukan penanaman tanaman bahan pokok, tetapi membantu petani yang kesulitan dengan ketersediaan air saat musim kemarau tiba.

Setelah program pompa Hidram di Kecamatan Cicalengka sukses, Kodim 0624/Kab Bandung berencana membantu pengairan sawah dengan di Kampung Rancamanuk Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah.

Hari ini Jum’at (22/03), Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni didampingi Pasiter Kapten Inf Yudi Komara bersama Unsur Dinas Pertanian Kabupaten Bandung meninjau langsung lokasi pertanian yang akan dibantu untuk pemasangan pompanisasi.

Disampaikan Kasdim 0624/Kab Bandung, Lahan pertanian yang akan dibantu dengan program pompanisasi dari Dinas Pertanian Kab Bandung berada diatas sungai Citarum.

Menurut Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, air tidak bisa naik ke atas karena ketinggian lahan, sementara di Kampung Rancamanuk ini terdapat puluhan hektar lahan pertanian sawah.

” Masa produktif lahan pertanian di sini hanya satu kali melakukan panen padi dalam satu tahun, diharapkan dengan bantuan pompanisasi produktifitas pertanian disini bisa normal, setahun bisa dua sampai tiga kali panen,” ujar Kasdim.

Program ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Bandung untuk menunjang dan meningkatkan ketahanan pangan serta meningkatkan nilai ekonomis bagi warga setempat.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan