Atasi Longsor Bantaran Citarum, Dansektor 8 Pantau Langsung Pemasangan Cerucuk Bambu.

Kab Bandung, MPN.

Satgas sektor 8 kembali pasang cerucuk bambu di bantaran Citarum yang mengalami longsor akibat tergerus air hujan dan labilnya tanah.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, pemasangan puluhan cerucuk bambu dibantu Beko mini, karena cerucuk harus masuk dengan kedalaman 3 meter.

” Lebar longsoran bantaran mencapai 10 meter lebih, jadi membutuhkan puluhan bambu yang dipasang dengan jarak setengah meter, baru setelah itu ditimbun kembali menggunakan tanah dari endapan lumpur sungai Citarum,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo, Sabtu (22/03).

Menurut Dansektor 8, bantaran tersebut tidak stabil karena tanahnya berpasir, jadi sebelum terjadi longsor susulan, satgas sesegera mungkin melakukan antisipasi.

Terlihat dilokasi, Dansektor 8 memantau langsung pemasangan cerucuk bambu, sesekali memberikan instruksi agar pemasangan tidak terlalu renggang dengan kedalaman yang sama yaitu 3 meter.

” Apabila tidak kita lakukan antisipasi dari awal, dikhawatirkan longsoran tersebut melebar,” tutup Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan