Centra Palamarta Cibadak Selenggarakan Tes pendengaran

MEDIA PATRIOT INDONESIA,- Coba buktikan kalau kamu memiliki pendengaran yang baik dengan cara di tes menggunakan alat dengar.

Pada saat dilakukan tes pendengaran, kamu berhadapan dengan seorang operator yang dihubungkan dengan earphone. Kemudian disambungkan dengan laptop yang sudah dilengkapi aplikasi.

Disini kamu akan diminta untuk menemukan satu gelombang suara dengan tingkatan desibilitas yang berbeda di antara deretan tingkat desibilitas yang didengar yang disajikan operator.

Apakah kamu telah menemukan satu tingkat desibilitas pendengaran yang cocok dan tepat untuk telingamu? Maka operator minta kamu memberi isyarat mengacungkan jari jempol tangan mu kepada operator jika suara yang disajikan sudah tepat dan pas ditelinga.
Itulah rangkaian kegiatan tes pendengaran yang dilakukan Kementrian Sosial RI disentra phalamarta cibadak, Jumat (22/3) bekerja sama dengan pihak ke tiga.

Tes pendengaran ini sebagian besar pesertanya adalah disabilitas wicara dan rungu

Kusman, S PD.I selaku petugas sosial yang bertanggung jawab atas kegiatan tes pendengaran ini menyebutkan terdapat 25 Orang disabilitas rungu yang ikut daftar. Terdiri dari 4 orang warga cicantayan, 1 gunung guruh, 1 cikembar, 1 cisaat, 5 SLB Kota Sukabumi, 3 Cidahu, 5 SLB Anugrah Cidahu, 4 Cibadak, 1 Kadudampit.

Ibu Mulyani, S.Pd. Kepala SLB kota Sukabumi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Centra phalamarta atas bantuan yang diberikan kepada para siswanya ” saya mengucapkan terimakasih kepada kementerian sosial yang telah memberikan kesempatan kepada siswa kami untuk mendapatkan bantuan sosial berupa alat dengar. Karna alat ini sangat dibutuhkan dan membantu mereka” ungkapnya

Dikesempatan yang sama bapa Kusman, S.Pd.I . juga memberikan motivasi kepada kelompok disabilitas rungu lainya agar tetap bersemangat. Jika membutuhkan bantuan maka dipersilakan mengajukan proposal kepada Centra phalamarta, jalan printis kemerdekaan Cibadak Sukabumi

Berdasarkan pantauan awak media, Pemeriksaan pendengaran ini dimulai pagi hari jam 7.30 berlangsung hingga sore hari menjelang berbuka puasa.
Alat dengar yang diperkirakan selesai dua Minggu kedepan, nantinya akan diberikan secara gratis kepada mereka penyandang disabilitas rungu. (Muhidin)