Jaga Kawasan Citarum Bersih, Satgas Sektor 8 Sub 02 Susuri Bantaran Angkut Tumpukan Sampah Liar.

Kab Bandung, MPN.

Menciptakan kawasan sungai Citarum bersih terus di gaungkan satgas sektor 8, setiap subsektor diwajibkan melakukan patroli di bantaran sungai setelah melaksanakan tugas.

Setelah mendapatkan instruksi langsung Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, satgas sub 02 dipimpin Serma Oman langsung bergerak dengan membawa baktor serta alat pembersih sampah, Senin (25/03).

Titik pertama yang dibersihkan satgas Citarum sub 02 adalah bantaran Citarum Kampung Rahayu, disana satgas bersama relawan mengangkut sampah yang berceceran di bantaran sungai.

Dansektor 8 menyampaikan, pembersihan kawasan sungai Citarum dari sampah dengan mengajak warga sebagai upaya edukasi langsung satgas Citarum.

” Di beberapa kawasan yang rentan terjadi pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab wajib menyertakan masyarakat, agar mereka bisa ikut mengawasi dan melaporkan oknum pembuang sampah tersebut ke satgas Citarum yang terdekat,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Setelah bekerja selama dua jam, sub 02 berhasil mengangkut sekitar 2 kubik sampah berbagai jenis dan langsung dibawa ke tempat pemilahan sampah di sub 04 untuk dimusnahkan.

Menurut Dansub 02, sampah tersebut berasal dari rumah tangga yang dibuang oknum warga pada malam dan pagi hari karena lokasinya jauh dari pemukiman warga.

” Kami berharap warga menyadari dampak dari membuang sampah sembarangan, perbuatan itu bisa merugikan masyarakat banyak, diantaranya penyebaran bibit penyakit, timbulnya banjir serta pencemaran sungai Citarum,” tutur Serma Oman.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan