Manfaatkan Momen Ramadhan, Pengurus RT di Ciketingudik Santuni Anak Yatim

Kota Bekasi, MPN

Banyak pihak yang memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan untuk menebar empati kepada masyarakat tidak mampu. Seperti yang dilakukan jajaran pengurus RT 001 RW 02 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Sambil menggelar ajang berbuka puasa bersama (Bukber), para pengurus RT ini memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, Minggu (24/3). Terlihat hadir dalam momen berbagi berkah Ramadhan ini, diantatamya Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik Salim Samsudin dan segenap tokoh masyarakat setempat.

Usai kegiatan, Ketua RT 001 RW 02 Ciketingudik Abdul Azis mengatakan rasa syukurnya karena kegiatan ini berjalan tertib dan lancar. “Alhamdulillah kami bisa berbuka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat disini sambil menyalurkan sedikit rejeki kepada anak-anak yatim yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

Menurut Azis, seluruh anggaran untuk santunan ini terkumpul dari swadaya dan donasi dari para pelaku usaha yang ada di lingkungannya. “Dalam kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi terhadap rasa empati yang ditunjukkan para pelaku usaha di lingkungan kami yang begitu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Azis kemudian berharap ajang berbagi berkah ramadhan dapat dilakukan kembali di tahun-tahun berikutnya. “Kita bisa saling berbagi, bisa sama-sama merasakan keberkahan dan kebahagiaan di Bulan Ramadhan, hingga bisa sama-sama merayakan Hari Raya Lebaran yang sebentar lagi akan kita jelang,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan