Buka Puasa Bareng Karyawan PT PLIB, CEO PT LJA Group Berharap Momen Ramadhan Jadi Motivasi Disiplin Kerja

Kota Bekasi, MPN

Layaknya sebuah keluarga besar, suasana akrab terlihat dalam kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) di PT Pengolahan Limbah Industri Bekasi, PLIB yang berlokasi di Jalan Pangkalan II Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantatgebang, Kota Bekasi, Kamis (28/3). Tanpa ada batasan, jajaran manajemen duduk bersama dengan seluruh karyawan perusahaan yang bergerak dalam pengolahan limbah B3 ini.

Tampak hadir Chief Executive Officer (CEO) PT Logam Jaya Abadi (LJA) Group H Zaini Sidi. Selain itu pihak perusahaan juga mengundang KH Dr Ahmad Fawzi HM dan KH Ghufron Mubin, S.PdI yang hadir memberikan siraman rohani menjelang saat berbuka puasa.

Sekedar diketahui, PT LJA Group memiliki empat perusahaan besar di Kota Bekasi. Selain PT PLIB, juga ada PT LJA yang berlokasi di Jalan Mawar, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, lalu ada PT Logam Jaya Bekasi di wilayah Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, serta PT Trans LJA yang berada di Jalan Pangkalan II Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang.

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Bukber di PT PLIB yang mengusung tema Milenial Bangkit, Bergerak, Mencapai Kemenangan di Bulan Ramadhan 1445 H ini. Selain siraman rohani juga ada dialog interaktif bidang keagamaan, yang dimanfaatkan seluruh karyawan untuk bertanya seputar ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Seusai kegiatan, CEO PT LJA Group H Zaini Sidi menjelaskan kegiatan Bukber ini menjadi agenda rutin yang diagendakan manajemen perusahaan yang tergabung dalam PT LJA Group. “Jadi bukan PLIB saya, semua perusahaan sudah melaksanakan tradisi Bukber seperti ini,” ungkapnya.

Zaini mengaku pihaknya sengaja merangkai kegiatan Bukber ini dengan dialog interaktif yang membahas tentang seputar ibadah puasa ri Bulan Suci Ramadhan. “Kalau cuma Bukber yang biasa-biasa saja, mungkin yang hadir akan mengantuk, makanya saya sisipkan dialog interaktif biar karyawan tidak jenuh sekaligus memberi wawasan dan pengetahuan bidang agama untuk semua karyawan,” tegasnya.

Sesuai tema kegiatan, Zaini berharap momentum Bulan Suci Ramadhan ini menjadi motivasi untuk semua karyawan untuk meningkatkan disiplin waktu dan disiplin kerja. “Mudah-mudahan dengan hikmah berpuasa selama satu bulan ini, seluruh karyawan bisa semakin tertib menerapkan disiplin kerja, karena jika perusahaan semakin berkembang dan maju pasti karyawan pun ikut sejahtera,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan