Gelar Sosialisasi Citarum Harum, Satgas Sektor 13 Sub 01 Sambangi Rumah Warga Dan Balai Pertemuan.

Purwakarta, MPN.

Sampah masih menjadi masalah utama yang dihadapi, terkadang masyarakat tidak menyadari bahaya membuang sampah sembarangan.

Mengatasi pola pikir masyarakat yang masih belum sadar akan lingkungan, satgas sektor 13 sub 01 rutin menggelar sosialisasi dan edukasi langsung ke masyarakat secara dor to dor.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM menuturkan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan, seluruh Dansub sektor diwajibkan melaksanakan sosialisasi dengan mendatangi langsung rumah warga atau balai pertemuan.

” Kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan menjadi faktor utama, apabila mereka sudah memahami maka akan banyak manfaat yang bisa didapat, seperti bencana longsor dan banjir,” ujar Dansektor 13.

Instruksi Dansektor 13 langsung ditindak lanjuti oleh Dansub 01 Serka Igun dengan menggelar sosialisasi di Kampung Legokwaru RT 02/01 Desa Legoksari Kecamatan Darangdan, Jum’at (29/03).

” Memberikan sosialisasi langsung terkait sampah dan lingkungan kepada masyarakat, manfaatnya besar sekali, kita bisa saling melakukan tanya jawab dan biasanya mereka langsung paham,” ujar Serka Igun.

Diharapkan tambah Dansub 01, masyarakat bersama sama satgas Citarum dan unsur pemerintah bisa menjaga lingkungan terutama kawasan sungai dari sampah.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan