Kelebihan & Kekurangan Kamera GoPro Dibanding Kamera DSLR


Bepergian ke berbagai tempat akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Namun sayang jika setiap momen perjalanan tidak diabadikan. Untuk kebutuhan tersebut, sekarang ada kamera GoPro yang bisa dimanfaatkan. Bagi yang belum terlalu mengenal kamera ini, tentu masih bingung tentang kelebihan dan kekurangan kamera GoPro.

Kamera GoPro atau yang dikenal juga dengan istilah kamera action merupakan produk yang didirikan oleh Nick Woodman pada tahun 2002. Nick menciptakan kamera tersebut karena ia adalah pribadi yang energik dan suka hal-hal yang menantang. Jika Anda tertarik ingin membelinya, kamera gopro berbagai jenis tersedia di Blibli.
Kelebihan & Kekurangan Kamera GoPro Dibanding Kamera DSLR

Sebelum muncul tren penggunaan kamera GoPro di kalangan traveler, kamera DSLR telah lebih dulu populer. Kamera DSLR banyak dipilih karena dikenal punya kemampuan yang bagus dalam menghasilkan foto atau video berkualitas tinggi. Agar tak salah pilih dari keduanya, mari kenali kelebihan dan kekurangan kamera GoPro dibanding kamera DSLR.

  1. GoPro Unggul dari Segi Ukuran
    Kelebihan utama yang ada pada kamera GoPro adalah kemasannya yang kecil dibandingkan kamera pada umumnya. Ukuran yang compact itu menjadikan kamera GoPro lebih fleksibel saat digunakan.
    Kamera GoPro yang berukuran kecil juga lebih praktis dan mudah dibawa. Terutama untuk keperluan traveling, kamera GoPro tentu lebih disarankan daripada membawa kamera DSLR yang berukuran lebih besar.
  2. Kamera GoPro Tahan Air
    Action camera atau GoPro umumnya dilengkapi dengan sebuah housing waterproof yang membuatnya tahan air. Selain itu, kamera ini juga lebih tahan debu dan tahan guncangan dibandingkan kamera DSLR.
    Sementara kamera DSLR tidak didesain tahan air. Ukuran DSLR yang besar serta terdapat banyak tombol dan jenis lensa yang digunakan membuat housing waterproof sangat jarang ditemukan pada kamera ini.
  3. GoPro Menghasilkan Foto Berkualitas
    Berbicara tentang hasil foto maupun video, kemampuan kamera GoPro tidak bisa diremehkan. Action camera tersebut telah dibekali fitur canggih yang bisa menghasilkan foto dan video yang bagus.
    Jenis kamera GoPro tertentu bahkan dilengkapi dengan resolusi tingkat tinggi yang bisa digunakan live streaming saat aktivitas ekstrim sekalipun. Kelebihan ini juga yang menjadi salah satu alasan banyak traveler lebih memilih GoPro dibandingkan kamera DSLR.
  4. Kapasitas Baterai GoPro Kecil
    Di balik banyaknya kelebihan yang dimiliki, kamera GoPro tetap mempunyai kekurangan. Salah satunya adalah kapasitas baterai yang relatif kecil. Kamera GoPro hanya bisa digunakan selama satu hingga dua jam saja.
    Berbeda dengan kamera DSLR yang mempunyai baterai dengan kapasitas lebih besar. Kelebihan itu membuat kamera ini bisa dipakai dalam durasi yang lebih panjang dan cocok untuk mendokumentasikan acara yang berlangsung lama.
  5. Harga GoPro Lebih Mahal
    Kamera GoPro dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari kamera DSLR. Apalagi kamera GoPro masih membutuhkan aksesoris tambahan dalam penggunaannya yang harganya juga relatif mahal.
    Maka jika Anda ingin menikmati berbagai fitur unggulan kamera GoPro dan ingin bisa menghasilkan rekaman video yang bagus, Anda harus menyiapkan uang yang lebih banyak untuk membelinya.
    Dari ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan kamera GoPro dibandingkan kamera DSLR, Anda kini bisa lebih yakin dalam memilih antara keduanya. Pastikan Anda membelinya hanya di Blibli yang menyediakan pilihan kamera GoPro lengkap.
    Anda juga berkesempatan menikmati penawaran menarik dengan berbelanja di Blibli. Membeli kamera GoPro dan aksesoris tambahannya jadi lebih hemat dan untung dengan voucher diskon, cashback dan gratis ongkos kirim.

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan