Kawasan Ketahanan Pangan Sektor 8 Manfaatkan Lahan Tidur Bantaran Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 Sub 03 bersama relawan dan warga manfaatkan lahan tidur di bantaran sungai Kampung Daraulin Desa Nanjung sebagai lahan Ketahanan Pangan.

Beberapa jenis sayuran seperti Terong, cabe rawit, ubi serta jagung ditanam dengan sistem tumpang sari.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, pemanfaatan lahan di bantaran sungai Citarum selain membuat kawasan Citarum bersih, hasilnya nanti akan dirasakan oleh masyarakat.

” Bantaran yang masuk wilayah sektor 8 ini sangat panjang, kiri kanan sungai bisa di manfaatkan oleh masyarakat dengan tanaman yang cepat panen,” ujar Peltu Aseng, Jum’at (5/04).

Sementara itu Dansub 03 Serka Toto Karta menuturkan, masyarakat yang menggunakan bantaran sungai harus menjaga lahannya dari sampah.

” Lahan yang boleh dipergunakan untuk ditanami sayuran harus yang datar, sementara lahan yang miring hanya ditanami tanaman keras,” ungkap Serka Toto Karta.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan