Pemeliharaan Rutin jalan Bugares Pangkah Balamoa diduga bakal jadi titik kemacetan.

Tegal,. MediaPatriot.co.id Perbaikan Jalan yang berlokasi di sebelah Timur Pabrik Gula Pangkah hampir setiap tahun diagendakan perbaikan rutin. Entah karena proses mulai penggarapannya lambat atau karena pelaksanaannya bertepatan di bulan Ramadhan.

Perbaikan jalan yang menghubungkann Bugares, Pangkah dan Balamoa ini diprediksi oleh beberapa Tokoh masyarakat dikhawatirkan bakal tidak rampung sebelum Lebaran. Sebagaimana disampaikan Mas Herri warga desaTonggara dan Pak Muhji yang dalam sehari bisa bolak balik 7 kali melewati jalan yang sedang diperbaiki.

“Sebagai masyarakat kami merasa senang dengan diperbaikinya jalan ini, Sebelumnya kondisi jalan memprihatinkan Rusak berlubang dan batunya menyeruak tak karuan. Namun demikian kelihatannya pengerjaan jalan ini berjalan lambat.” tutur Herri.

Lain lagi dengan Pak Muji pedagang Bensin di Jembatan Tonggara, ia mengkhawatirkan belum rampungnya perbaikan jalan bakal timbulkan kemacetan. jalur jalan ini setiap jelang lebaran ramai dilewati para pemudik. “jika sampai Lebaran tidak selesai didugga bakal terjadi kemacetan dan ini akan meresahkan warga sekitar proyek perbaikan.” Rabu sore 6 April 2024 kemarin saat Media mengamati secara cermat, Apa yang dikhawatirkan masyarakat sekitar pengguna jalan sungguh masuk akal. ” Jika pengerjaan jalan ini dibiarkan lambat dan sampai Lebaran belum rampung bisa timbulkan kemacetan ujar Ibu Endang Susilowati warga Pangkah yang sibuk berbelanja makanan berbuka puasa.

Pokoknya pemerintah harus tegas memberi peringatan pada pihak pelaksana Pembangunan perbaikan jalan vital ini, terutama pihak pelaksana CV Cahaya Tiga Dara harus diawasi dan dikontrol secara ketat. Jangan sampai perbaikan dikerjakan dengan santai dan asal asalan apalagi di papan proyek tertulis anggarannya sebesar Rp. 489.200.050,- (hampir 500juta rupiah) sungguh bukan anggaran kabupatenTegal yang sedikit, ujar bu Endang sembari geleng geleng kepala.
Atas dasar kekhawatiran warga setempat itu team media berusaha memperoleh keterangan dari pihak rekanan, tapi hingga berita ini diturunkan belum ada yang bisa memberi penjelasan.

Sementara itu kepala Dinas PUPR Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto, R, ST. MT. MA. saat dikonfirmasi melalui telefon selularnya telah memberikan penjelasan secara resmi. Bahwa kondisi jalan ini memang sebelumnya sangat parah. Dan pak Teguh meminta Masyarakat bersabar. Karena pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif diperempatan curug bagi yang mau ke arah Purwokerto melewati Jalan Lingkar Slawi, ‘tutur kepala DinasPUPR. membuat lega karena Kabid Jalan dan Jembatan PUPR. Sudarso saat ditemui di kantornya selalu tidak ada di tempat. (Nurdibyo).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan