Sukses Digelar Acara Bukber & Tasyakuran Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Mewujudkan Indonesia Maju Oleh DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia

Sukses Digelar Acara Bukber & Tasyakuran Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Mewujudkan Indonesia Maju Oleh DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia

Jakarta, Jumat, 5 April 2024 – Sukses Digelar Acara Bukber & Tasyakuran Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Mewujudkan Indonesia Maju Oleh DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia pada hari Jumat, 5 April 2024 bertempat di Hotel Sofyan Inn Tebet, mulai pukul 16:00 – selesai.

Ketua Umum Forum Komunikasi Santri Indonesia (Foksi). N Natsir Sahib kepada awak media ia mengatakan jadi soal digitalisasi ini kita perlu namanya transformasi digital baik itu dari berbagai aspek yang saya lakukan dengan Bang situngkir. Itu soal ke budaya kita akui bahwa santri ini dekat dengan masalah kebudayaan tentu masalah transformasi digital budaya itu penting seperti yang tadi saya berikan itu ukiran ukiran kayu itu adalah contoh kebudayaan kita yang mana Belum ada di negara mana pun bicara ukiran ukiran kayu itu hanya ada di Indonesia. Transformasi digital budaya itu penting diperkuat dengan yang selama ini dilakukan oleh bapak Ryano soal aktivis-aktivis preneur itu memang sejalan makanya. Foksi itu punya tiga hal pertama santri leadership yaitu bagaimana menciptakan santri menjadi pemimpin bangsa ke depan habis itu kedua santripreneur yaitu Bagaimana santri ini Berdikari di bidang ekonomi.
Seperti yang pernah kita adakan riset di tahun 2018 60% lebih santri itu hidup dibawah garis kemiskinan.

Kemiskinan dikarenakan santri tidak punya satu masalah atau satu keahlian di bidang pencaharian ekonomi kecuali hanya masalah agama. Tetapi terobosan oleh Pak Jokowi sudah jelas seperti buku ini yang saya tulis itu penghargaan terbesar kita kepada Pak Jokowi yaitu satu dia menciptakan Balai Latihan Kerja. Balai Latihan Kerja ini terbukti bisa menurunkan angka tersebut saat ini banyak santri yang membuka itu dan saya sudah mendata mengenai lebih dari 1000 lebih di Jawa Tengah ada santri membuka bengkel. Bengkel las dan bengkel las itu nyata dari program Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh Pak Jokowi itu yang sejalan dengan yang dilakukan oleh kita semua. Kemajuan ini kita harus perlu transformasi Makanya Bang Ryano juga selalu menyampaikan mengenai permasalahan ini jadi masalah transformasi digital budaya menjadi masalah saat ini. Negara ini butuh digital database. Kalau untuk menjalankan entrepreneur itu adalah Bang Ryano karena sebagai salah satu Monumen santri yang memang entrepreneur muda begitu juga sebagai aktivis dan Ketua KNPI serta Sekjen Pandawa Lima. Mungkin kita harapkan masalah pembinaan UMKM itu Bang Ryano bisa memberikan sebuah guidance atau terobosan baru yang memang melekat sama anak muda. Karena bagaimanapun saat ini kita harus mengetahui bagaimana menciptakan kementerian-kementerian itu harus punya semangat muda dan transformasinya harus Jalan.

Ketum KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan awareness daripada santri karena tantangan kita kedepan itu bukan hanya otot digantikan robot juga orang pandai digantikan oleh AI, kalau seandainya awarness daripada para santri ini belum tergugah, maka kita akan tertinggal, jadi penting kita mempelajari kitab kuning.
dengan ilmu, sejatinya manusia dapat mencapai apa yang diinginkan di dunia maupun di akhirat, seperti yang disabdakan Rasulullah shollahu’alaihi wassalam:

مَنْ أَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِاْلعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَ الآخِرَهَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ باِلعِلْمِ

“Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu,” (HR Ahmad).

 

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan