Ahmad Hariri Hasibuan, S.STP, M.Sp Dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Status Kota Pendidikan Akan Tersandang Kembali

Ide idenya yang Revolusioner

Padangsidimpuan- Mediapatriot.co.id -Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan melantik lima Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan di aula kantor Walikota, Jumat (5/4/2024).

Pelantikan pejabat ini, berdasarkan surat keputusan Walikota Padangsidimpuan Nomor 350/KPTS/2024 tentang Pemberhentian, Pengangkatan Dan Pemindahan Pejabat Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Dalam SK Walikota tersebut juga tertulis bahwa pelaksanaan pelantikan ini telah memperhatikan surat rekomendasi menteri dalam negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3/1514/SJ terkait persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pemimpin tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Padangsidimpuan tanggal 29 Maret 2024 serta surat ketua KASN nomor B – 1020/JP.00.00/03/2024 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan pemerintah kota Padangsidimpuan tanggal 15 Maret 2024.

Mereka yang mendapatkan amanah jabatan tersebut merupakan hasil seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau asesmen yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Kelima pejabat yang dilantik adalah, Ahmad Hariri Hasibuan, S.STP, M.Sp sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Ir. Armin Siregar sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Erlinda Habib Hasibuan, S.STP, M.SP sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan, Muhammad Erwin, SH sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa & Politik, Harnovil Harun, ST sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kota Padangsidimpuan.

Dalam arahannya Pj Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes berpesan agar pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah dengan baik sesuai aturan berlaku. Serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan.

“Saya berpesan jalankan amanah ini sebaik mungkin, laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan sebaik-baiknya serta dapat menjunjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dimana kita bertugas,” kata Letnan.

Tak hanya itu Letnan juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban itu akan berakhir dan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat.

Terpisah Mantan Ketua Dewan Riset Pendidikan Sumatera Utara Fahri Harahap M.Pd, yang juga konseptor pemamfaatan limbah jadi kerajinan. mengatakan kepada awak media, dilantik nya Bapak Hariri menjadi Kadis Pendidikan udah tepat, untuk mengembalikan status kota Padangsidimpuan adalah kota Pendidikan.

Menurut Fahri Harahap Bapak Hariri ini saya kenal betul ide idenya yang Repolusioner, ketika beliau menjadi sekretaris di dinas koperasi dan perdagangan kota Padangsidimpuan, saya dan beliaulah yang merancang perombakan pajak buah untuk di renovasi, rencana awal kami sebelah dalam yang posisi menghadap ruko akan di jadikan tempat Souvenir, sebelah jalan tetap jual buah, namun setelah masuk ke instansi terkait dalam hal pembangunan nya tidak sesuai.

Ketika hasil bangunan tidak sesuai rencana, saya menjupai beliu sembari mempertanyakan hal itu, dengan tenang dia menjawab” sebatas tupoksi saya udah saya jalankan dengan baik, abang sendiri nya yang tidak kawal”, katanya dengan senyum.

Tapi yakin lah buah pikiran abang itu udah cukup bagus, dengan pengajuan surat permohonan pemakaian tempat pemasaran Souvenir.
Sehingga kita bisa mengajukan renovasi, tapi hasil renovasi tidak sesuai apa yang kita gambarkan, apa boleh buat.

Suatu saat kita akan punya goresan yang mampu untuk hal hal yang membangun bang, sabar aja tetap berbuat, ujar fahri dengan nada optimis.( Romi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan