Satgas Operasi Ketupat Polres Pringsewu Gencar Patroli Siaga Hadapi Arus Mudik Lebaran

Pringsewumediapatriot.co.id – Dalam rangka memastikan kemanan, keselamatan, dan kelancaran arus lalu lintas selama masa arus mudik Idhul Fitri 1445 H, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Polres Pringsewu gencar melaksanakan patroli serta pengaturan arus lalu lintas di daerah-daerah rawan macet. Sabtu (6/4/2024)

Patroli yang dilakukan oleh Satgas pengamanan lebaran ini berfokus di sejumlah titik rawan macet, seperti di simpang empat pasar induk Pringsewu, simpang terminal, depan Mall Candra dan depan Multi Mart 1000 Sidoharjo.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, menyatakan bahwa upaya ini merupakan bagian dari langkah proaktif pihak kepolisian dalam mengantisipasi kemacetan serta memastikan keamanan selama perayaan Idhul Fitri.

“Kami telah menetapkan sejumlah titik rawan macet sebagai target patroli untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan yang berpotensi mengganggu keamanan dan keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Kasat menyebut, memasuki H – 4 Idhul Fitri, terjadi peningkatan arus kendaraan di jalanan Protokol Pringsewu, selain di ramaikan mobilitas angkutan pemudik kondisi ini juga disebabkan banyaknya masyarakat yang berbelanja kebutuhan  lebaran di sejumlah pusat perbelanjaan.

“Meski terjadi peningkatan mobilitas masyarakat namun arus lalu lintas masih lancar, kami juga sudah menyiagakan dua regu tim urai dan rekayasa lalu lintas jika sewaktu waktu terjadi perubahan situasi,” ungkapnya.

Khoirul Bahri mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas. Polri berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Dengan patroli dan pengaturan arus lalu lintas yang intensif, diharapkan suasana aman, nyaman, dan tertib bagi para pemudik yang melintasi daerah tersebut dalam perayaan Idhul Fitri tahun ini.” tandasnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan