Gerakan Untuk Indonesia : Ramadhan Berbagi 2024

 

Jakarta – Dalam bulan Ramadhan 2024 ini, organ relawan Gerakan Untuk Indonesia (GUI) melakukan Ramadhan Berbagi dengan mengunjungi beberapa panti yatim piatu dan panti wreda di Jabodetabek pada hari Sabtu, 6 April.

 

Giat  Ramadhan Berbagi yang didukung oleh seluruh anggota GUI ini menyasar tiga panti asuhan yatim piatu dan satu panti jompo dengan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instant, gula, dan kecap serta dana untuk operasional panti-panti tersebut.

 

Rumah Yatim Mihtaaf Al Janah yang terletak di Bintaro Sektor-2, jakarta Selatan, merupakan titik pertama dalam rangkaian kunjungan sosial GUI. Utami yang mewakili rombongan GUI menyerahkan bantuan berupa  sembako dan dana untuk operasional untuk panti yang mewadahi 45 anak yatim piatu yang kebanyakan berasal dari Sukabumi, Garut, dan Bogor itu.

 

Kunjungan kedua pada hari Sabtu itu, rombongan GUI mengunjungi Panti Yatim Piatu Dar El Yakin di Jalan Rorotan IV No. 63, RT 007/06, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Panti dikelola oleh enam pengurus dan mewadahi 39 anak yatim piatu. Quintarina yang mewakili rombongan GUI menyerahkan bantuan ke panti yang penghuninya kebanyakan anak-anak berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah ini.

 

Panti Jompo Waluyo Sejati Abadi di Gang Kramat V nomer 1C, Jakarta Pusat, merupakan kunjungan ketiga. Panti jompo yang dikelola oleh Yayasan Taufik Kiemas serta diresmikan oleh Presiden Gus Dur pada 1 Februari 2004 ini menampung para orang tua dan anak-anak korban tahanan politik 1965era Soeharto. Panti jompo tersebut dihuni oleh 10 orang dengan penghuni tertua seorang ibu berusia 92 tahun. Cokky  yang mewakili rombongan GUI menyerahkan bantuan untuk kelanjutan kegiatan panti.

Sebagai penutup dari rangkaian kunjungan adalah Rumah Yatim Al-Kamilah di jalan Serua Raya RT 03/05 Serua, Bojongsari, Depok. Berdiri sejak 12 tahun silam atau di tahun 2012, saat ini Rumah Yatim yang dikelola oleh Yayasan Al-Kamilah ini menampung 39 anak yatim piatu yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Flores, NTT. Rumah Yatim yang menyediakan dua asrama bagi putra dan putri ini menempati lahan seluas 1100 meter persegi dari semula yang hanya 100 meter persegi.  Anak-anak penghuni panti melakukan kegiatan pendidikannya di sekolah-sekolah umum yang terlerak di sekitar Rumah Yatim. Penyerahan Ramadhan Berbagi GUI diserahkan oleh Gama kepada pengurus panti.

 

Menurut Gama yang bertindak sebagai koordinator kegiatan GUI Ramadhan Berbagi, semangat berbagi dari rekan-rekan GUI  ini akan terus dilakukan diluar bulan Ramadhan karena kegiatan rutin panti-panti tersebut tetap harus berjalan. Lebih lanjut Gama juga mengajak bagi rekan-rekan GUI dan lainnya yang merayakan hari lahirnya atau hari bahagia lainnya dapat mengingat keberadaan panti-panti tersebut dan berbagi kebahagiaan bersama mereka.

 

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan