Pantang Lupakan Tradisi dan Sejarah, Gus Huda Ziarah ke Makam Nyimas Mayangsari di Jatisari

Kota Bekasi, MPN

Ketuq Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio melakukan ziarah ke makam perempuan pejuang yang aktif menyebarkan ajaran agam Islam, yakni Nyimas Mayangsari yang berlokasi di wilayah Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Hal ini dilakukan Bakal Calon Wali Kota Bekasi ini seusai memberikan santunan kepada para anak yatim, Senin (8/4).

Selama Ramadhan ini, Huda Sulistio beberapa kali melakukan kegiatan santunan untuk puluhan anak yatim. Aksi berbagi ini dilakukan secara bergilir dengan menyasar wiliayah Kota Bekasi dan Kota Depok.

Saat diajak berbincang, Huda Sulistio menjelaskan kegiatan santunan dan ziarah merupakan tradisi yang dilaksanakannya setiap Ramadhan terutama saat menjelang perayaan Hari Lebaran. “Sekedar ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang mungkin kurang beruntung saat menghadapi perayaan Lebaran, dan menurut saya memberikan santunan ini juga menjadi tradisi yang dilakukan sebagian besar masyarakat di Kota Bekasi khususnya,” ujar lelaki yang populer disapa Gus Huda ini.

Begitu juga dengan tradisi berziarah yang dilakukannya. “Dengan melakukan ziarah, kita akan mengingat tentang adanya kematian, sehingga kita lebih memiliki semangat untuk meningkatkan iman dan taqwa kita sebelum kematian menjemput kita,” ulasnya.

“Terutama saat kita berziarah ke makam leluhur, kita akan mengingat sejarah perjuangan para leluhur yang lebih dulu meninggalkan kita, selain itu kita juga akan teringat dengan kearifan leluhur kita. Dengan demikian seluruh peninggalan para leluhur bisa menjadi warisan yang bermamfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan