Berikan Sosialisasi Citarum Harum, Satgas Sektor 13 Sub 04 Langsung Gelar Aksi Bebersih Sampah Di Sungai.

Purwakarta, MPN.

Disela sela melaksanakan silaturahim idul Fitri 1445 H, Serka Sugiono Dansub 04 Sektor 13 kembali memberikan edukasi lingkungan kepada masyarakat Kampung Cikatul RT 06/02 Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru.

Tidak hanya edukasi, setelah memberikan sosialisasi Citarum harum, Serka Sugiono langsung mengajak warga untuk melakukan aksi nyata dengan membersihkan sungai Cigalumpit.

Disampaikan Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso melalui Dansub 04 bahwa, melakukan edukasi kepada masyarakat merupakan bagian dari proses pentahelix agar masyarakat terlibat secara langsung, Sabtu (12/04).

” Melihat kondisi sungai Cigalumpit di Kampung Cikatul yang tersumbat karena sampah berbagai jenis, maka kami sambil melakukan silaturahmi langsung mengajak warga membersihkan sampah di sungai,” ujar Dansub 04.

Menurutnya, persoalan sampah di aliran sungai menjadi perhatian serius Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso, karena bisa menurunkan kualitas air sungai.

” Dengan bekerja sama, sampah yang menghambat dan tersangkut di sungai cigalumpit langsung dibersihkan, sekitar 2 kubik sampah berbagai jenis berhasil diangkat,” tutur Serka Sugiono.

Setelah aksi bebersih selesai, Serka Sugiono meminta kepada warga RT 06/02 agar ikut bersama sama menjaga lingkungan, menjaga sungai tetap bersih, Dansub 04 juga tidak lupa menghimbau agar warga bijak dalam menanggulangi sampah rumah tangga.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan