Antisipasi Pencemaran Sungai, Satgas Sektor 8 Angkut Sampah Liar Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Pasca idul Fitri 1445 H, satgas sektor 8 langsung melakukan sweping sampah di bantaran Citarum Desa Nanjung dengan menggunakan Beko mini serta 1unit dump truck.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, tumpukan sampah liar yang dibuang oknum masyarakat mengalami peningkatan.

” Sampah yang diangkat didominasi oleh sampah rumah tangga, sayangnya masih banyak oknum yang memanfaatkan bantaran sungai Citarum sebagai tempat pembuangan sampah,” ujar Peltu Aseng, Senin (15/04).

Menurutnya, pengangkatan dilakukan dengan menggunakan Beko mini dibantu dump truck, karena sampah yang ada diperkirakan mencapai 2 meter kubik.

” Apabila dibiarkan terlalu lama, sampah tersebut berpotensi terbawa hujan deras dan bisa mencemari sungai Citarum,” ungkapnya.

Ditambahkan Peltu Aseng, Dansektor 8 terus mengingatkan masyarakat untuk sama sama mengawasi para pelaku pembuang sampah, laporkan ke posko Citarum terdekat supaya bisa diberikan pengarahan ataupun sanksi sosial berupa kerja bakti.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan