Selamatkan Bantaran Sungai Dari Erosi, Satgas Sektor 13 Bersama Warga Tanam Puluhan Jenis Pohon.

Purwakarta, MPN.

Setelah melaksanakan kegiatan bersih bersih sungai Cicadas Desa Cadasmekar, satgas Citarum sektor 13 sub 03 bersama masyarakat langsung melakukan penanaman pohon, Selasa (16/04).

Bibit pohon berbagai jenis setinggi 50 cm ditanam dengan jarak 1.5 meter, berjejer di kiri dan kanan sungai cicadas.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso menyampaikan, penanaman pohon di pinggir sungai sebagai upaya mencegah terjadinya pengikisan pada bantaran.

” Pohon yang ditanam dipilih dahulu, harus sehat dan subur agar pohon tumbuh dengan baik,” ujar Dansektor 13.

Dikatakan Dansub 03 Serma Syarif, sungai yang melewati kampung Cicadas apabila hujan besar maka debit air nya akan meningkat.

” Hal itu bisa mengakibatkan pinggiran sungai terkena erosi, jadi selain kami bersihkan sungainya dari sampah dan lumpur, penanaman pohon juga menjaga agar tanah kuat menahan aliran air yang deras,” ujar Dansub 03.

Setelah penanaman selesai, Serma Syarif bersama anggota mengajak warga untuk ikut ambil bagian dalam memelihara pohon yang sudah ditanam.

Menurutnya, warga setempat akan menikmati hasil dari penanaman tersebut, selain menjaga lingkungan tetap sehat, ketersediaan air bersih juga akan terjaga.

Dihadapan warga Serma Syarif mengingatkan, menjaga lingkungan merupakan tugas bersama, terutama sungai sebagai sumber kehidupan mahluk hidup.

Dansub berharap semua unsur masyarakat terus mendukung program Citarum harum, mengembalikan fungsi sungai sebagai pengairan yang bebas dari pencemaran.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan