Angkat 15 Kubik, Dansektor 9 Pantau Pembersihan Eceng Gondok Dan Sampah Di Waduk Saguling.

Bandung Barat, MPN.

Eceng gondok dan sampah plastik menjadi target utama pembersihan satgas sektor 9, dengan menggunakan perahu katamaran serta LCR sampah yang masuk ke waduk Saguling mulai diangkat.

Beberapa anggota satgas Citarum dengan membawa garuk dan drum plastik langsung bekerja, tumbuhan eceng dan sampah yang memenuhi waduk Saguling di angkat untuk dibuang.

Disampaikan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo, sampah dan eceng yang masuk ke waduk Saguling tertahan oleh kawat Sling yang dipasang melintang.

” Sling penahan sampah panjangnya sekitar 900 meter, dan itu sangat efektif menahan sampah plastik juga eceng gondok tidak masuk ke tengah waduk,” ujar Dansektor 9 saat memantau anggota melakukan pembersihan, Kamis (18/04).

Setiap hari lanjut Kolonel Arm Hari Wibowo, anggota satgas bisa mengangkut sampah dan eceng yang datang dari hulu sungai Citarum sekitar 15 meter kubik.

Menurut Dansektor 9, tanaman eceng gondok yang berhasil diangkat kemudian di tumpuk dan dipilah, batang yang panjangnya sekitar 30-40 cm dikeringkan dan dijadikan kerajinan tangan oleh masyarakat, sementara akar dan daun dijadikan pupuk organik.

Rie


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan