Sambut HBP Ke-60, Rutan Cipinang Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Sambut HBP Ke-60, Rutan Cipinang Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan fokus pada pencegahan Demam berdarah dengue (DBD) kepada warga binaan, Rabu (17/4).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali yang di wakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf dan di hadiri oleh Tim dari Puskesmas Kelurahan Cipinang Besar Utara yaitu dr. florentina reddy dan lusi nurrokhmawati sekaligus sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini dimaksudkan guna memelihara kesehatan warga binaan dan peningkatan kualitas kehidupan nya selama menjalanin masa pembinaan di Rutan Cipinang.

“Penyuluhan PHBS ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan. Saya berharap melalui kegiatan ini, para warga binaan dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan sehat di dalam maupun di luar lingkungan pemasyarakatan,” ucapnya.

Penyuluhan kesehatan ini diisi oleh Petugas Penyuluh Kesehatan Puskesmas Kelurahan Cipinang Besar Utara dr. florentina reddy dan lusi nurrokhmawati. Dalam materinya, Ia menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah DBD. Mereka juga menjelaskan tentang gejala DBD, cara penularannya dan bagaimana cara pencegahannya.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini disambut dengan antusias oleh 50 orang perwakilan warga binaan yang mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut. Peserta di ambil dari berbagai blok seperti blok hunian rehabilitasi medis, blok lansia, blok santri, disabilitas, pramuka dan para tahanan pendamping dengan harapan mereka dapat berbagi ilmu kepada warga binaan yang lain.

Ditempat yang berbeda, Kepala Rutan Kelas I Cipinang menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Rutan Cipinang untuk meningkatkan kesehatan para warga binaan. “Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini, para warga binaan dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta dapat terhindar dari penyakit DBD,” tandasnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan