Solusi Penanggulangan Sampah, Dansektor 9 Tinjau Lokasi Penempatan MOTAH Siliwangi.

Kab Bandung, MPN.

Hadirnya Mesin Olah Runtah (MOTAH) Siliwangi di sektor 9 Citarum menjadi solusi dalam penanggulangan sampah yang berada di kawasan sungai Citarum dan waduk Saguling.

Mesin olah Runtah ini sanggup menghabiskan sampah dengan cara dibakar sebanyak 15 ton perhari, dan itu bisa menciptakan lingkungan bersih yang sehat serta jauh dari penyakit.

Hal itu disampaikan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo saat melakukan peninjauan lokasi penempatan MOTAH di TPS 3R Kampung Rancamanyah Desa Citapen Kecamatan Cihampelas, Sabtu (20/04).

Menurut Dansektor 9, mesin olah runtah yang akan mendukung penanggulangan sampah di sektor 9 biaya operasional sangat murah, karena tidak menggunakan bahan bakar seperti solar juga listrik.

” Sampah yang datang dari kawasan Citarum dan waduk Saguling akan dipilah terlebih dahulu, sementara residu nya akan dibakar sampai menjadi abu,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Saat melakukan peninjauan, Dansektor 9 didampingi oleh Dansub 01, Nanang Ketua pengelola TPS 3R serta Brata salah satu pendukung TPS 3R.

Kolonel Arm Hari Wibowo juga mengingatkan, apabila mesin MOTAH tersebut sudah terpasang dan berjalan, pengelola TPS 3R harus bisa merawatnya agar bisa digunakan dengan baik juga tidak cepat rusak.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan