Angkat 7 Kubik Sampah, Satgas Sektor 9 Bersihkan Anak Sungai Cihaur Yang Bermuara Ke Waduk Saguling.

Bandung Barat, MPN.

Antisipasi sampah kiriman masuk ke Waduk Saguling, satgas Citarum sektor 9 sub 04 mengajak warga masyarakat dan relawan membersihkan anak sungai Cihaur di Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah.

Sampah berbagai jenis itu dibawa aliran air dan tersangkut tanaman liar yang tumbuh di bantaran sungai juga tembok penahan tanah.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo menuturkan, banyak anak sungai yang bermuara ke Waduk Saguling, apabila turun hujan sampah di anak sungai terbawa air dan mencemari waduk Saguling.

Sebagai langkah antisipasi, Dansektor 9 memerintahkan seluruh anggota di sub sektor untuk melakukan pembersihan setiap anak sungai.

Setelah melakukan patroli sungai, Serka Usep Kholid Dansub 04 bersama relawan lantas turun membersihkan serta mengangkat sampah yang menumpuk di anak sungai Cihaur, Selasa (23/04).

” Sampah yang berhasil diangkat hari ini sebanyak 7 mereka kubik, kalau terjadi pembiaran maka sampah rumah tangga yang bercampur dengan ranting, daun serta rumput liar akan mengotori waduk Saguling,” ungkap Serka Usep Kholid.

Tumpukan sampah dan tanaman liar yang berhasil diangkat tambah Dansub 04, dikeringkan terlebih dahulu sebelum dibakar.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan