Jaga Ketersediaan Air Tanah, Satgas Sektor 8 Tanam Pohon Sepanjang Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Bentuk kepedulian satgas sektor 8 terhadap kelangsungan ekosistem di kawasan Citarum salah satunya dengan melakukan penanaman bibit pohon di Bantaran sungai Kampung Daraulin Desa Nanjung.

Semua pohon yang di tanam, berasal dari demplot pembibitan yang disiapkan satgas sektor 8 di Sub 02 Cicukang Desa Mekarrahayu.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, penanaman pohon hari ini dilakukan pada beberapa bantaran sungai yang rentan tergerus erosi saat debit air naik.

” Kita tanam beberapa jenis pohon, diutamakan di bantaran yang rentan longsor dan erosi, selain karena debit air naik juga terbawa air ketika hujan deras turun,” ujar Peltu Aseng, Kamis (25/04).

Ditambahkan Peltu Aseng, Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis terus mengingatkan bahwa, penanaman hari ini bisa dinikmati generasi yang akan datang, kita hijaukan kawasan Citarum agar kualitas udara semakin baik.

Sementara itu Dansub 03 Serka Toto Karta menuturkan, masyarakat yang turut menanam pohon diharapkan berperan merawatnya, agar pohon tumbuh subur dan baik.

” Dengan terus melakukan penanaman pohon, keaneka ragaman hayati akan tercipta serta berfungsi meningkatkan daya tampung air di daerah aliran sungai Citarum,” tuturnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan