Jaga Kualitas Air Waduk Saguling, Satgas Sektor 9 Angkat Tumpukan Sampah Di Sungai Cihaur.

Bandung Barat, MPN.

Banyaknya sampah di permukaan sungai bisa menyebabkan pencemaran serta mengancam habitat ekosistem air, apalagi sungai tersebut bermuara ke Waduk Saguling.

Guna menghindari sampah terbawa ke waduk Saguling, satgas sektor 9 sub 04 langsung bergerak cepat mengangkat sampah berbagai jenis di Sungai Cihaur Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah, sekaligus membersihkan bantaran sungai dari tanaman liar.

Dikatakan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo, tumpukan sampah akan menghambat dan mengurangi aliran air menuju muara sungai di waduk Saguling.

” Sampah yang membusuk di sungai akan membuat air keruh dan menjadi sumber dari bakteri merugikan, secara otomatis mengurangi kualitas air di waduk Saguling,” ucap Kolonel Arm Hari Wibowo, Kamis (25/04).

Mengantisipasi hal tersebut, Dansektor 8 mengintruksikan Dansub 04 Serka Usep Kholid mengambil tindakan penyelamatan lingkungan.

Dengan membawa anggota, relawan juga masyarakat setempat, Dansub 04 langsung turun membersihkan aliran sungai Cihaur, berbagai jenis sampah rumah tangga yang bercampur dengan rumput dan ranting berhasil diangkat.

” Pembersihan sungai Cihaur hari ini berhasil mengangkat sampah 6 meter kubik, dengan panjang sungai yang berhasil dibersihkan sekitar 37 meter dan luas 5 meter,” ungkap Serka Usep Kholid.

Menurut Dansub 04, apabila tidak secepatnya diangkat, sampah tersebut berpotensi terbawa aliran air masuk ke waduk Saguling dan mengakibatkan pencemaran.

Dirinya berharap masyarakat yang tinggal di sekitar sungai bijak dalam membuang sampah, apalagi ke sungai Cihaur karena akan menurunkan kualitas air di waduk Saguling.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan