JAJARAN LANTAMAL III JAKARTA, LANAL CIREBON LAKSAKAN PROSES EVAKUASI KORBAN MENINGGAL ABK KM AJI CITRA SAMUDERA GT 97

JAJARAN LANTAMAL III JAKARTA, LANAL CIREBON LAKSAKAN PROSES EVAKUASI KORBAN MENINGGAL ABK KM AJI CITRA SAMUDERA GT 97

TNI AL-Dispenlantamal3. Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melalui Babinpotmar wilayah Kejawanan terjun langsung melaksanakan proses evakuasi korban Anak Buah Kapal (ABK) KM Aji Citra Samudera GT. 97 setelah mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan 3 ABK meninggal dunia dan 1 ABK lainnya mengalami kritis bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan, Cirebon.

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah seorang saksi nelayan setempat terkait kronologi kejadian, berawal dari kecurigaan saat melihat salah seorang ABK inisial AD tergeletak di bagian geladak Kapal KM. Aji Citra Samudera dengan kondisi lemas, serta ditemukannya tiga korban ABK lainnya dengan inisial FD, AS (45), dan FL dalam kondisi meninggal dunia.

Di tempat terpisah Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., mengatakan “Kami selalu tekankan kepada prajurit TNI AL Lanal Cirebon untuk berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan dan selalu sigap untuk terus membantu masyarakat saat ada kejadian khususnya di wilayah perairan Lanal Cirebon”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan