Gelar Pengawasan Berkala, Dansektor 8 Dukung PT Stanli Olah Limbah Ramah Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Sektor 8 terus melaksanakan pemantauan dan pengawasan limbah industri yang berada di kawasan sungai Citarum, hal itu dilakukan untuk menjaga agar kualitas air terjaga dengan baik.

Hari ini Jum’at (26/04), Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis didampingi Bamin Sektor Peltu Aseng dan anggota, melakukan pengecekan IPAL PT Stanli Trijaya Mandiri yang berada di kawasan Berikat Industri Desa Cilampeni Kecamatan Katapang.

Kedatangan Dansektor 8 beserta anggota disambut Ibu Tati Supervisi Legal PT Stanli dan memberikan paparan terkait pengolahan limbahnya yang sudah ramah lingkungan.

” Kedatangan kami untuk melakukan pengawasan secara berkala terhadap beberapa industri yang berpotensi menghasilkan limbah cair, kita ingin pastikan pengolahan limbahnya berjalan dengan baik sebelum dibuang ke sungai,” ujar Kolonel Kav Edward Francis.

Menurut Dansektor, tugas TNI sebagai Satgas Citarum adalah mengembalikan ekologi, jadi kami terus mendorong setiap perusahaan yang berada di wilayah sektor 8 mengolah limbahnya dengan baik serta ramah lingkungan.

Didampingi Ibu Tati juga Konsultan IPAL, Dansektor 8 melihat langsung pengolahan limbah cair dari mulai inlet sampai dengan outlet.

” Saya melihat pengolahan disini sudah baik, air yang dibuang melalui outlet sudah sesuai baku mutu, tadi juga dicek PH nya bagus,” ucap Dansektor.

Setelah melakukan pengecekan, Dansektor 8 berharap kualitas pengolahan limbah yang sudah baik tetap dipertahankan, karena tidak menutup kemungkinan perusahaan ini akan menjadi contoh dalam penanganan limbah.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan