PT Format Matrix Indonesia ( FMI) Gandeng Pemuda Desa Subaim Reboisasi Lahan Bekas Tambang

Wasile, mediapatriot.co.id – untuk menjaga ekosistem lingkungan yang berkelanjutan. Salah satunya dengan melakukan penanaman pohon di lahan bekas tambang.

Pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon dapat menciptakan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan sekitar. Untuk itu, salah satu bentuk Reboisasi yang dilakukan PT. Format Matrix Indonesia (FMI) yang berkerja sama Dengan Pemuda Desa Subaim Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara dengan penanaman pohon/kelapa.

Sebanyak 600 buah bibit kelapa yang akan di tanam di area bekas pertambangan Muman 1 Desa Subaim

Program penanaman bibit kelapa yang dilakukan Pemuda Desa Subaim juga sejalan dengan upaya perusahaan untuk meminimalkan dampak lingkungan dari aktivitas pertambangannya. Penanaman bibit kelapa di lahan bekas tambang bukan hanya tindakan restorasi lahan, tetapi juga merupakan investasi jangka panjang dalam keberlanjutan lingkungan.

Pada tahun 2024 ini  PT FMI melaksanakan penanaman berjenis pohon seperti Kelapa yang dilakukan di wilayah bekas tambang Muman 1 . Dari 600 buah bibit kelapa tahap awal ini sebanyak 200 bibit Kelapa telah ditanam.

Penanaman bibit kelapa di lahan bekas tambang membantu merehabilitasi area bekas penambangan. Karena Kelapa yang ditanam juga akan bermanfaat buat masyarakat setempat dan mengurangi erosi tanah juga meningkatkan kualitas tanah.

Komitmen PT FMI ini sangat di respon oleh Pemuda Desa Subaim sehingga ini akan berkelanjutan dalam melaksanakan penanaman bibit kelapa.

“Kegiatan penanaman ini sangat baik, tinggal bibit yang kita tanam hari ini akan kita lakukan perawatan agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga akan memberikan manfaat untuk masyarakat,” kata salah satu pemuda Arman

Ia berharap agar kita bersama Pemuda menanam ratusan bibit Kelapa ini yang ditanam supaya dirawat, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama-sama.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan