Sekretariat RT Rampung Dibangun, Ketua LPM Ciketingudik: Jangan Ada Alasan Warga Sulit Dapat Pelayanan

Kota Bekasi, MPN

Satu lagi hasil pembangunan yang dilaksanakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, selesai dilaksanakan. Sebuah Kantor Sekretariat RT 004 RW 09 Ciketingudik kini bisa difungsikan setelah rampung dibangun.

Peresmian Kantor Sekretariat RT ini dilaksanakan secara simbolis, Sabtu (27/4) malam, oleh Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin, disaksikan Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya. Nampak hadir Ketua RW 09 Ciketingudik Imam Moh Mistur Pribadi bersama seluruh jajaran pengurus RT setempat.

Usai kegiatan, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menjelaskan pembangunan Kantor Sekretariat RT 004 RW 09 ini berdasarkan usulan para pengurus RT setempat untuk mendukung tugas dan fungsi melayani masyarakat. “Alhamdulillaah pembangunan sudah rampung dan kantor sekretariat RT ini sudah bisa digunakan untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat,” tegasnya.

“Dengan adanya kantor sekretariat ini, masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan. Jangan ada lagi ada alasan masyarakat yang sulit mendapat pelayanan,” ujarnya.

Selain mengoptimalkan pelayanan, Salim berharap kantor sekretariat ini bisa menjadi wadah silaturahmi sekaligus musyawarah untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Bisa menjadi wadah bermusyawarah sesuai konsep asak tatanya asak badami, yang selaras dengan karakter masyarakat Ciketingudik yang mengedepankan azas musyawarah untuk mufakat,” imbuh dia.

Sementara itu Ketua RW 09 Ciketingudik Imam Moh Mistur Pribadi menyebut saat ini sudah berdiri empat kantor sekretariat RT yang dibangun LPM Ciketingudik. “Dari 10 RT yang ada, sudah empat RT yang punya kantor sekretatiat,” ulasnya.

Imam menambahkan kantor sekretariat RT yang ada dibangun di atas lahan Prasarana dan Sarana Utilitas yang dahulu disebut Fasos/Fasum. “Alhamdulillah tiap lingkungan RT punya lahan Fasos/Fasum yang bisa dimanfaatkan untuk kantor sekretariat RT, dan saat ini sedang berjalan proses pembangunan kantor sekretariat RT 005,” imbuhnya.

Harapan senada disampaikan Imam terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Ya harus lebih maksimal lagi pelayanan untuk masyarakat, dan masyarakat juga tidak sulit lagi dapat pelayanan yang dibutuhkan, cukup datang saja ke kantor sekretariat RT masing-masing,” ujarnya.

Imam juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap perhatian yang diberikan LPM Ciketingudik dalam upaya percepatan pembangunan di lingkungannya. “Sudah banyak hasil pembangunan yang dirasakan masyarakat RW 09 Ciketingudik, sudah ada sarana gedung olahraga, sudah ada kantor sekretariat RT, makanya kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program kerja yang digulirkan LPM Ciketingudik demi kemajuan dan perkembangan wilayah Ciketingudik,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan