Wujudkan Hanpangan, Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Rakor Pelatihan TOt Babinsa Berdaya Saing.

Sumedang, MPN.

Dalam rangka mengoptimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sektor pertanian, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto bersama Dinas Pertanian menggelar Rapat Koordinasi Pelatihan TOT Babinsa Berdaya Saing di Gedung Dekanat Fakultas Pertanian Unpad, Senin (29/04).

Dandim 0624/Kab Bandung hadir didampingi Kasim Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, Pasiter, Pasiops serta Danramil 2405/Arjasari serta Danramil 2402/Cicalengka.

Disampaikan Dandim, jumlah Babinsa sudah memenuhi seluruh Desa yang berada di Kabupaten Bandung, jadi program ini bisa langsung sampai ke para kelompok tani binaan para Babinsa.

Untuk menjadi penyuluh pertanian, Dandim mengharapkan para Babinsa perlu dilatih ilmu dasar pertanian, atas arahan Bapak Bupati akhirnya dibuat perencanaan dengan dibantu oleh dinas terkait.

” Secara teknis kita akan serahkan kepada Dinas terkait juga Unpad yang lebih menguasai, kita akan ikuti misalnya dengan 50 orang Babinsa yang akan di sertifikasi secara bertahap karena kita mempunyai Babinsa sebanyak 280 orang,” ucap Dandim.

Menurut Dandim, Kodim 0624/Kab Bandung merupakan salah satu yang terlengkap, karena Babinsa nya tersebar di setiap Desa yang ada.

Ditambahkan Dandim,  ada rencana pemanfaatan lahan di Kecamatan Arjasari sekitar 200 hektar milik Unpad yang saat ini sudah digarap oleh masyarakat dan kemarin kita sudah melakukan pendekatan pendekatan dengan baik,” tutur Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan